DANDIM MIMIKA PIMPIN APEL GELAR PASUKAN PENGAMANAN KUNJUNGAN KERJA PANGLIMA TNI DAN KAPOLRI

Timika ~ Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terkait keamanan selama pelaksanaan kunjungan kerja Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto beserta Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo ke wilayah Kab. Mimika, satuan TNI/Polri se-Garnisun Mimika menggelar apel gelar pasukan pengamanan yang dilaksanakan di Hanggar Airfast Bandara Mozes Kilangin Timika, Distrik Kwamki Narama, Kab. Mimika dipimpin oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, Jumat (22/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh para Dansat TNI-Polri se-garnizun Mimika beserta 170 personel gabungan TNI-Polri. Dalam sambutannya Dandim 1710/Mimika menekankan perlunya peningkatan kewaspadaan dan antisipasi setiap perkembangan situasi walaupun pengamanan kunjungan kerja Panglima TNI dan Kapolri sudah sering dilaksanakan.

“Kegiatan kunjungan jangan dijadikan seperti rutinitas, kita harus tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Meskipun sudah 7 kali beliau ke Timika selama saya menjabat Dandim, namun kita harus tetap waspada dan kewaspadaannya harus tetap ditinggkatkan. Saya tekankan kepada yang tertua di masing-masing titik harus bertanggung jawab serta waktu yang singkat ini manfaatkan dengan baik. Laksanakan tugas yang kita emban ini dengan baik, serta kita wujudkan sinergitas TNI-Polri dalam momen seperti ini, sehingga harapan kita keberhasilan dalam tugas dapat kita raih bersama”, kata Dandim.

Beliau juga menambahkan bahwa untuk Pam Berita, apa yang tidak perlu orang lain mengetahuinya jangan diberitakan, cukup untuk diketahui sendiri. Tetap patuhi Prokes Covid-19 dalam setiap pelaksanaan kegiatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan Covid-19 pada saat melakukan kegiatan, serta laksanakan tugas dengan tanggung jawab sesuai yang sudah ditentukan dan dibagi sesuai sektor pengamanan masing-masing. Harapan kita bersama, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar aman dari kedatangan Panglima TNI dan Kapolri sampai dengan kembalinya”, pungkasnya. (Prod/Cen)

Check Also

MELALUI KOMSOS, BABINSA KORAMIL 1710-02/TIMIKA BERI MOTIVASI PETERNAK SAPI

Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serka Habel M. Rupilu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Bapak …