Dandim Mimika Terima Kunjungan Kerja Tim Pusterad

Timika – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi, didampingi Para Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 1710/Mimika, menerima Kunjungan Kerja Tim Pusat Teritorial TNI Angkatan Darat (PUSTERAD) dalam rangka kegiatan pengumpulan dan penyajian data teritorial guna mendukung Operasi Militer Untuk Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) di wilayah Teritorial Kodim 1710/Mimika, Selasa (26/07/2022).

Dalam sambutannya Dandim 1710/Mimika mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada ketua tim beserta rombongan, sudah hadir di Makodim 1710/Mimika dalam rangka kegiatan pengumpulan dan penyajian data Ter guna mendukung OMP dan OMSP TA 2022 di Makodim 1710/Mimika.

“Dalam membantu pemerintah mewujudkan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat di seluruh daerah maka perlu didukung dengan data teritorial yang memadai sesuai dengan kondisi satuan dan perkembangan wilayah serta kondisi sosial wilayah masing-masing agar penyelenggaraan pembinaan teritorial dapat terarah, terpadu, sinergi dengan instansi/komponen bangsa lainnya dan tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu, Dalam sambutan Danpusterad yang dibacakan oleh Ketua tim Pusterad Mayor Inf Sapto Ari Prabowo mengucapkan terima kasih sudah disambut dengan sangat baik. Khususnya Dandim 1710/Mimika beserta jajarannya yang telah menerima dan mendukung baik program Pengumpulan dan Penyajian Datater guna mendukung OMP dan OMSP TA 2022 yang dilaksanakan Staf Direktur Pusat Informasi Teritorial Pusterad.

“Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui peran teritorial TNI AD, menyiapkan, menyelenggarakan, memberdayakan dan memelihara ruang, alat dan kondisi yang tangguh agar tercapainya pemberdayaan wilayah pertahanan negara di darat yang diselenggarakan Satuan Komando Kewilayahan beserta jajarannya sesuai dengan UU RI No. 3/2022 tentang pertahanan negara,” ungkapnya.

“Dengan dasar inilah yang di jabarkan dalam program pembinaan teritorial yang dilaksanakan TNI-AD oleh jajaran Satkowil dan selalu di sinergikan dengan program pembangunan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Daerah. Kegiatan yang kita laksanakan ini juga sekaligus sebagai sarana untuk menjalin silaturahmi bagi Pusterad dengan unsur Satkowil dan jajarannya, serta kami dari pihak terkait memberikan data yang terupdate dalam rangka penyempurnaan program Binter di masa mendatang,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …