Dandim Pimpin Acara Kenaikan Pangkat 40 Prajurit Kodim 1709/Yawa

Yapen ~ Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P, secara resmi melantik kenaikan pangkat 40 orang prajuritnya yang jatuh pada periode 1 Oktober 2023 melalui Kegiatan Korp Raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara dan Tamtama Kodim 1709/Yawa, yang dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Kodim 1709/Yawa, Jl. Maluku, Distrik Anotaurei, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Senin (2/10/2023).

Usai menanggalkan tanda pangkat lama dan menyematkan tanda pangkat baru kepada 8 orang perwakilan personel yang naik pangkat, dalam sambutannya dikatakan Dandim 1709/Yawa, Selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari yang sebelumnya, semoga menjadi semangat baru dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh semangat kepada TNI AD, khususnya satuan Kodim 1709/Yawa.

“Sekali lagi, atas nama pribadi dan juga keluarga besar Kodim 1709/Yawa beserta Persit KCK Cabang XXII, saya ucapkan selamat kepada seluruh anggota yang telah naik pangkat hari ini, jalankan tugas dan tanggung jawab kalian dengan baik, karena semakin tinggi pangkat, maka semakin berat pula tantangan tugas dan tanggung jawab yang akan kalian emban, sehingga menjadi amanah dan berkah dalam kehidupan kalian masing-masing dan juga dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai prajurit Kodim 1709/Yawa,” ujar Dandim.

Dandim menambahkan bahwa saat ini bertepatan dengan momen kita dalam menyambut peringatan HUT TNI ke-78, sebab itulah seluruh prajurit Babinsa yang bertugas dilapangan, diwajibkan untuk selalu hadir dalam membantu segala kesulitan dan kesusahan masyarakat binaan diwilayah masing-masing.

“Mari kita sambut dan sukseskan perayaan HUT TNI ke-78 tahun 2023 dengan membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat yang ada diwilayah yang kita cintai dan banggakan ini,” sambung Dandim 1709/Yawa.

“Kepada para Ibu Persit yang juga telah hadir saat ini, kita semua berharap agar selalu membantu dan memberikan motivasi yang positif bagi suaminya agar selalu rajin dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas, sebab kita semua ini berasal dari rakyat, digaji oleh rakyat pula dan untuk itulah kita harus benar-benar bisa melayani rakyat dengan baik,” harapnya seraya mengakhiri sambutan.

Kegiatan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan bersalaman yang dipimpin oleh Dandim 1709/Yawa beserta seluruh anggota, dan diakhiri dengan kegiatan doa syukuran kenaikan pangkat yang dilakukan di Masjid Al-Falah Kodim 1709/Yawa dan juga di Gereja GKI Petra Kodim Aifoti.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Atasi Kesulitan Warga, Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Bantu Perbaiki Jembatan

Supiori ~ Babinsa Koramil 1708-06/Supiori Utara Serka Yan Pasiga bergotong-royong besama dengan warga masyarakat memperbaiki …