Home / Post / Berita / DANDIM YAWA BERSAMA MUSPIDA BERIKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

DANDIM YAWA BERSAMA MUSPIDA BERIKAN SOSIALISASI KEPADA MASYARAKAT

Yapen – Seiring dengan rencana pemberlakuan New Normal di wilayah Kab. Kep. Yapen, Wakil Bupati Kep. Yapen Frans Sanadi, B.Sc. S.Sos. MBA bersama unsur Muspida melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana penerapan New Normal atau tatanan normal baru di wilayah Kab. Kep. Yapen, Rabu (03/06/2020).

Kegiatan yang berlangsung di Pasar Aroro Iroro Serui ini diikuti oleh Sekda Kep. Yapen sekaligus Ketua Pelaksana Gugus Covid-19 Kabupaten Kepulauan Yapen, Ir. Alexander Nussy, MM, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H dan Kapolres Kep. Yapen AKBP Kariawan Barus, S.Ik.

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati mengucapkan terima kasih kepada masyarakat karena sampai saat ini Kepulauan Yapen masih dalam zona hijau. Semua ini tak lepas dari dukungan masyarakat yang sadar dan mau bersama-sama menjaga kota Serui yang kita cintai ini.

Untuk itu, penggunaan masker tetap wajib dikenakan serta jadikanlah kegiatan mencuci tangan dengan sabun sebagai kebiasaan hidup. Kedepan akan diberlakukan New Normal, oleh karenanya kita harus lebih ketat khususnya dalam menjaga jarak baik di kantor, di pasar ataupun ditempat lainnya agar kita khususnya masyarakat Serui tetap aman dari wabah ini, ujarnya.

Sementara itu, Dandim 1709/Yawa juga menghimbau agar semua masyarakat yang mau masuk ke Serui supaya mengikuti aturan yang sudah ditetapkan, harus membawa surat keterangan dari kota asal bahwa yang bersangkuatan bebas dari virus corona, dalam arti sudah melaksanakan tes dari kesehatan.

“Apabila ada saudara atau keluarga yang akan datang ke Kab. Kep. Yapen yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19 dari kota asal, agar jangan dilindungi atau disembunyikan karena akan membuat bencana atau menyebarkan virus pada keluarga atau masyarakat banyak,” tegas Dandim.

Dari kegiatan ini, perwakilan dari masyarakat pun turut memberikan ucapan terima kasih terhadap unsur Muspida dan gugus tugas Covid-19, yang setiap hari turun ke lapangan untuk menghimbau masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Corona. Sehingga, sampai saat ini Kab. Kep. Yapen masih zona hijau.

About admincen