DANDIM YAWA IKUTI IBADAH PERAYAAN HUT PEKABARAN INJIL KE-167

Yapen  –  Berlokasi di Monumen Kasih Kampung Serui Laut Distrik Yapen Selatan Kabupaten Kepulauan Yapen, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P Komandan Kodim 1709/Yawa menghadiri Ibadah Perayaan HUT Pekabaran Injil Ke-167 di wilayah Kepulauan Yapen, Sabtu (05/02/2022).

Dalam ibadah yang dipimpin oleh Pdt. Marthen Waromi, SPAK Ketua FKUB Kab. Kep. Yapen ini turut dihadiri oleh Tony Tesar S. Sos Bupati Kab. Kep. Yapen, Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, M.Ba Wakil Bupati, Iptu T. Simanjuntak Kasat Samapta Polres Yapen, para Asisten Setda Kab. Kep. Yapen, para Pimpinan OPD Kab. Kep. Yapen, Pdt. Reslee Birahi S.Th Ketua Klasis GKI  Yapen Selatan, Pdt. Micha Kapisa S.Th., M.Si BPAM Sinode Wilayah III di Tanah Papua, Pdt. Kristiano Tanawani, S.SI Ketua Persekutuan Gereja-gereja Kristen Katolik (PGGK) Kab. Kep. Yapen.

Dalam kegiatan tersebut juga diadakan Peresmian dan Pentahbisan Monumen Kasih (Mokas) yang dilakukan oleh Tonny Tesar S. Sos Bupati Kab. Kep. Yapen yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan penandatanganan Prasasti.

Setelah peresmian, dalam sambutannya Bupati Yapen mengatakan Puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan kita Yesus Kristus, karena atas anugerah dan kasih sayang-Nya kita di pagi hari ini boleh hadir dalam suasana damai dan sejahtera penuh sukacita dalam rangka memperingati hari pekabaran Injil di tanah Papua yang ke 167 tahun yang lalu tepatnya 5 Februari 1855 sampai dengan 5 Februari 2022″.

“Bersamaan dengan perayaan Pekabaran Injil di Tanah Papua ini, kita juga meresmikan tugu monumen kita yang kita sebut dengan Monumen Kasih Kristus, monumen ini dibangun bukan untuk menjadi patung berhala tapi untuk menjadi sebuah simbol dari perubahan peradaban masyarakat Papua ketika pertama kali 2  orang misionaris datang di mansinam, mengabarkan kabar Injil tentang damai dan sukacita, serta keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus”, pungkas Bupati Tonny Tesar.

Sementara itu diakhir rangkaian ibadah, Dandim 1709/Yawa mengungkapkan bahwa marilah kita semua, seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk mewujudkan momen ke-167 tahun Pekabaran Injil dan peringatan masuknya Injil di tanah Papua dengan membangun jiwa yang terang, sikap yang optimis, pikiran yang positif serta semangat yang kuat untuk membangun hari esok yang lebih baik ditengah-tengah Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

“Marilah kita jadikan nilai-nilai keutamaan Ajaran Agama sebagai landasan moral dan etika dalam membangun kehidupan bersama yang lebih maju di Tanah Papua,” tandas Letkol Catur.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Pangdam Cenderawasih Mendampingi Menteri Pertanian RI Dalam Rakor Peningkatan Produksi Pangan Nasional

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han mendampingi Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi …