DANPOSRAMIL JITA KORAMIL 1710-06/AGIMUGA AWASI KONDISI KEAMANAN WILAYAHNYA

Timika ~ Keamanan di wilayah merupakan tanggung jawab bersama, namun begitu harus ada yang bisa memotori kegiatan tersebut sehingga sadar keamanan masyarakat dapat tergugah.

Mempedomani hal tersebut, Danposramil Jita Koramil 1710-06/Agimuga, Serma Fredek Lapalelo melaksanakan Komsos di kampung binaannya untuk mengajak masyarakat peduli akan keamanan wilayah, Kamis (18/11/2021).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Yaitak, Distrik Jita, Kabupaten Mimika dan Komsos dilaksanakan kepada tokoh pemuda setempat.

Pada kesempatan ini Serma Fredek Lapalelo meminta para pemuda selaku motor penggerak di kampung untuk peduli keamanan. Hal tersebut sendiri dilakukan karena pemuda rentan terhadap hasutan negatif yang bisa menimbulkan gesekan dengan warga lainnya.

Serma Fredek juga menghimbau, di tengah masa pandemi Covid-19 masyarakat diharapkan tetap menegakkan protokol kesehatan standar yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker.

Serma Fredek mayakini bahwa Distrik Jita akan aman dan maju jika pemudanya aktif memberikan masukan positif untuk kemajuan wilayah.

Pemuda setempat menyampaikan terima kasihnha atas perhatian Babinsa dan mereka berjanji akan senantiasa menjaga kondusifitas wilayah sehingga Distrik Jita tetap aman dan damai. (Prod/Cen)

Check Also

WUJUDKAN MASYARAKAT SEHAT, POLKES 17.09.05 KODIM 1709/YAWA KONSISTEN BERIKAN PELAYANAN VAKSINASI

Yapen – Sebagai upaya guna membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) di masa pandemi yakni melalui …