Home / Post / Berita / Danramil 17/Elikobel Menjadi Irup Pada Upacara Hut Ke-74 Republik Indonesia

Danramil 17/Elikobel Menjadi Irup Pada Upacara Hut Ke-74 Republik Indonesia

Merauke – Komandan Koramil 1707-17/Elikobel Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Bima Putra Sinurat memimpin langsung upacara penurunan bendera sekaligus menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 di Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke. Sabtu (17/08/2019).

Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Distrik Elikobel Jln. Trans Papua, Kabupaten Merauke tersebut turut dihadiri Kepala Distrik Elikobel Monika Kowok, Pasi Ops Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 411/Pandawa Lettu Inf AGus Wibowo, Kapolsek Elikobel Ipda Alpon dan para Kepala Kampung se-Distrik Elikobel serta para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat se-Distrik Elikobel serta sekitar 500 orang yang terdiri dari pasukan upacara, tamu undangan dan masyarakat Distrik Elikobel.

Susunan upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka memmperingati HUT Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 tersebut terdiri dari 1 SST gabungan dari Koramil 1707-17/Elikobel, Satgas Yonif 411/Pandawa dan Linmas, 1 SST para Guru se-Distrik Elikobel, 1 SST para aparat Kampung se-Distrik Elikobel, 1 SST Mahasiswa/I Universitas Musamus Merauke, 1 SST Siswa/I SMK 1 Elikobel, 1 SST Siswa/I SMP 1 Elikobel dan 1 SST Siswa/I SD Negeri Elikobel serta 1 SSK gabungan Masyarakat dari wilayah Distrik Elikobel dan Karyawan PT. APM.

Pada kesempatan tersebut Danramil mengatakan bahwa, pelaksanaan upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia Tahun 2019 di Distrik Elikobel dapat berjalan dengan aman, tertib, khidmat dan ancar.

”Melalui seleksi yang baik dan latihan secara terprogram para pasukan Paskibra dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Tugas dan tanggung jawab pasukan Paskibra tersebut dapat ditunjukkan pada saat upacara pengibaran bendera (Detik-Detik Proklamasi) dan upacara penurunan bendera yang semua rangkaiannya dapat berjalan dengan lancar”, jelasnya.

Danramil menambahkan, pasukan Paskibra di Distrik Elikobel tersebut dilatih oleh Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel bersama dengan Satgas Pamtas Yonif 411/Pandawa. Sedangkan kelancaran dalam pelaksanaan upacara tentu adanya kerjasama yang baik antara TNI/Polri, Pejabat Distrik dan para Siswa/i serta masyarakat se-Distrik Elikobel. (Prod/Cen)

About admincen