DANRAMIL 1703-01/ENAROTALI DATANGI MAMA MAMA PENJUAL NOKEN DAN SAYUR DI PASAR ENAROTALI

Enarotali – Menjelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022, Koramil 1703-01/Enarotali dipimpin langsung Oleh Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak bersama Wadanramil Letda Inf Alpius Gobai melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama mama-mama pedagang di pasar Enarotali, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai untuk mengecek harga dan stok bahan makananan menjelang  Natal dan tahun baru. Selasa (14/12/2021).

Cek harga dan stok bahan makanan jelang Natal dan tahun baru yang dilakukan Danramil adalah dalam rangka menjalin tali kasih dan silaturahmi dengan warga di wilayah binaan, khususnya dengan para pedagang pasar, dimana pada saat ini sudah memasuki bulan kasih Natal Desember 2021 dan jelang tahun Baru 2022.

Danramil 1703-01/Enarotali mengungkapkan, Komsos dan pemantauan yang dilakukannya bertujuan untuk memastikan tidak adanya peningkatan harga yang signifikan terhadap sejumlah bahan kebutuhan pokok serta untuk memastikan stok Sembako mencukupi.

“Kegiatan ini kami lakukan agar bisa mendata pedagang dan mama-mama penjual Noken, ikan dan sayur yang berada di Pasar Enarotali untuk mendapatkan bantuan Sembako dari Bapak Bupati Kabupaten Paniai, yang rencananya akan di salurkan  besok”, terang Danramil.

“Kita melakukan pendataan tersebut agar bantuan nantinya benar-benar sampai kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan serta tepat sasaran“, imbuh Danramil 1703-01/Enarotali Mayor Cba (K) Marina Rumawak.

Dengan Komunikasi Sosial kita dapat melakukan pendekatan ke warga masyarakat maupun ke pedagang pasar dengan santun dan ramah, hal ini juga bisa untuk mengetahui kondisi harga barang menjelang Natal dan tahun baru.

Selain itu, Danramil juga mengajak para pedagang  dan masyarakat yang berada di pasar Enarotali agar senantiasa menjaga kebersihan, kesehatan serta keamanan pribadi maupun lingkungan.

“Hal ini kami lakukan untuk menjaga keamanan dan meningkatkan kewaspadaan serta mewujudkan ketenteraman dan keamanan di wilayah Kabupaten Paniai”, ungkap Danramil. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …