DANRAMIL 1703-02/TIGI SOSIALISASIKAN PENERIMAAN CALON PRAJURIT TNI-AD

Tigi – Danramil 02/Tigi Mayor Czi Jarman Dabang bersama Babinsa melaksanakan Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit Tamtama Gel I TA. 2022 di Lapangan Thomas Adii, Desa Waghete I, Distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, yang dihadiri ± 50 warga, pada, Senin (24/01/2022).

Danramil menyampaikan, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menjaring lebih banyak generasi muda, khususnya Orang Asli Papua (OAP) di daerah yang siap mendaftarkan diri untuk menjadi TNI khususnya TNI AD.

“Sebagai Danramil saya bersama anggota turun langsung ke lapangan untuk mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan warga termasuk dalam melaksanakan sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI-AD”, ujar Danramil.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini agar masyarakat khususnya OAP mendapatkan informasi secara langsung dan jelas tentang penerimaan prajurit TNI-AD, seperti untuk tempat pendaftarannya bisa di Koramil 02/Tigi atau langsung ke Kodim 1703/Deiyai. Dengan adanya sosialisasi jni bagi yang ingin bergabung menjadi prajurit TNI-AD supaya bisa segera mendaftarkan diri dan mempersiapkan diri baik fisik dan mental, sehingga nantinya mampu melalui setiap tes yang harus dilewati untuk bisa lolos menjadi prajurit TNI-AD,” terang Danramil.

Danramil menekankan kepada warga bahwa, untuk mendaftar dan seleksi masuk menjadi seorang prajurit TNI tanpa dipungut biaya apapun, yang perlu disiapkan oleh peserta adalah fisik yang prima, kerja keras dan kesungguhan serta terus belajar dan berlatih dengan tekun. (Prod/Cen)

Check Also

Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1709-03/ Waropen Bawah Dekat Dengan Warganya

Waropen ~ Komunikasi sosial merupakan salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat dan …