Home / Post / Berita / Danramil 1705-02/Enarotali Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Danramil 1705-02/Enarotali Hadiri Rapat Paripurna DPRD

Enarotali – Danramil 1705-02/Enarotali mayor Inf Junaid menghadiri Rapat Paripurna DPRD Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah ( APBD ) yang ke satu di pimpin oleh Ketua DPRD Kab Paniai -+ 100 orang, bertempat di aula kantor bupati kab paniai (19/12/18).

Ketua DPRD Kab Paniai Pilemon Kayame dalam sambutannya menyampaikan, kita akan laksanakan sidang paripurna DPRD Kab paniai secara resmi melalui agenda Kab Paniai perhitungan keuangan tahun 2019 dan sudah di bahas melalui rapat interen legislatif dan eksekutif. Saya selaku pimpinan dewan menyampaikan agar dapat menyusun dan menyelesaikan anggaran dengan rasa tanggungjawab untuk melaporkan kepada Gubernur agar bisa di tindaklanjuti.

Rapat tidak bertentangan dengan kepentingan umum dan untuk pemilihan dapat di sahkan pembahasan APBD berjalan rutin dan di selenggaran setiap akhir tahun dan dapat  mengikuti semua agenda dan ikuti secara seksama, sebab kegiatan ini adalah peranan kita semua dengan melaksankan tugas masing masing.

Rapat ini akan dilaporkan dan dievaluasi oleh Gubernur dan apa yag diinginkan masyarakat diprioritaskan di anggaran 2018. Prioritaskan kepentingan umum jangan utamakan kepentingan golongan atau pribadi landasi sikap keterbukaan untuk mencapai hasil maksimal.

Perwujudan visi dan misi terwujudnya masyarakat Paniai yang mandiri dan saling ketergantungan menuju Paniai damai sejahtera memperhatikan segala prioritas terutama untuk mendukung progam 100 hari Bupati meliputi, air mengalir di setiap kantor, RSUR dan di rumah masyarakat, tersedianya tempat pembuanagn akhor, listrik menyala 1×24 jam, bus untuk ASN, Sekolah dan RSUD dapat beroperasi dengan baik, penertipan ASN dan Honor, sosialisasi dan tersedianya master plan kota Enarotali 2 jalur, keamanan lingkungan kantor dan ketertiban kota, progam satu juta pohon kopi, pendataan asli Orang Papua, pendataan masyarakat, dengan total belanja daerah akan di rencanakan sebesar Rp. 1.140.673.768.235 dengan total pendapatan 1.175.273 768.235.

Kegiatan rapat ini bisa berjalan lancar aman dan tepat waktu agar semua yang kami sampaikan bisa terealisasi dan bisa dirasakan manfaatnya oleh semua masyarakat, sidang “Rapat Paripurna DPRD Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rancangan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah ( APBD ) berjalan dengan aman dan tertib.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Bupati kab Paniai Meki Nawipa, Wakil Bupati kab Paniai Oktopianus Gobay, Sekwan Kab Paniai Amon Tebay,  Asisten 1 Kab Paniai Abdul Aziz, Tebay dan dihadiri 10 orang anggota dewan kab Paniai, Danramil 1705-02/Enarotali Mayor Inf Junaid, unsur formopimda kab Paniai, skpd kab paniai dan tamu undangan. (Prd/Cen)

About admincen