DANRAMIL 1705-03/KWATISORE PERKUAT HUBUNGAN SILATURAHMI DENGAN KEPALA SUKU YERESIAM

Kwatisore ~ Untuk mempererat tali silaturahmi yang selama ini sudah terjalin dengan baik, Danramil 1705-03/Kwatisore Kapten Inf Suprastyo Mami bersama anggota Polsek Kwatisore melaksanakan kegiatan Anjangsana di kediaman Bapak Ayub Kowoy Kepala Suku Yeresiam, pada Rabu (24/11/21).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk usaha TNI AD dalam rangka menjalin hubungan baik dengan semua elemen masyarakat, sehingga terjalin hubungan emosional antara masyarakat dengan Babinsa yang harmonis di wilayah binaan.

Jika hubungan baik sudah tercipta, maka setiap ada permasalahan atau berita yang beredar di tengah masyarakat, warga akan langsung menyampaikan informasi tersebut kepada aparat kampung atau aparat keamanan.

Danramil juga mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan kampung.

“Selalu komunikasikan dan koordinasikan dengan baik kepada Aparat Kampung/Keamanan jika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Sebab untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman bisa dimulai dari hal yang kecil dan diri kita masing masing seperti menjaga keamanan di kampung. Harus ada ikut campur tangan dari masyarakat dan aparatur kampung dan aparat keamanan untuk menjaga keamanan daerah”, ujarnya.

Danramil juga menegaskan untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan. Sebab pendemi Covid-19 belum berakhir.

“Mari kita sama-sama mendukung progam pemerintah dalam menekan laju penyebaran virus Covid-19. Dan dengan campur tangan kita semua dalam mendukung program pemerintah, pendemi Covid-19 pasti bisa cepat berakhir dan kita semua bisa beraktivitas seperti biasanya”, pungkasnya.

Bapak Ayub Kowoy mengucapkan banyak terima kasih kepada Danramil 1705-03/Kwatisore yang sudah menyempatkan waktunya untuk turun langsung ke wilayahnya.

“Setelah mendengarkan himbauan dari Danramil, semoga kedepannya komunikasi antara masyarakat dengan aparat kampung/keamanan lebih baik sehingga memberikan dampak yang positif bagi keamanan Distrik Kwatisore dan semoga pendemi Covid-19 cepat berakhir”, harapnya. (Prod/Cen)

Check Also

KOMSOS DAN MONITORING WILAYAH SUDAH MENJADI TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB SEORANG BABINSA

Keerom – TNI manunggal bersama Rakyat, 8 (Delapan) orang anggota Babinsa Koramil 1701-05/Waris dipimpin Sertu …