Danramil 1710-03/KK Minta Mahasiswa Poltekkes Mimika Beradaptasi Dengan Lingkungan Masyarakat

Timika ~ Pada saat menghadiri kegiatan Penyerahan Mahasiswa/i PKL Prodi D-III Poltekkes Mimika di Balai Kampung Limau Asri Timur Distrik Iwaka Kab. Mimika, Danramil 1710-03/Kuala Kencana (Kapten Inf Gertaim Pakapahan) dihadapan para mahasiswa meminta agar setelah ini, para Mahasiswa tersebut segera menyesuaikan atau beradaptasi dengan lingkungan serta mempraktekkan ilmu yang didapat dari sekolah, Senin (15/1/2024).

Pada kesempatan tersebut, Danramil juga akan memerintahkan Babinsanya untuk ikut peran serta membina serta mengarahkan agar para mahasiswa yang sedang melaksanakan praktek kerja lapangan dapat melaksanakan tugas yang diberikan dari Universitas dengan baik dengan tetap menjaga faktor keamanan dan mengikuti perintah, para pembina dilapangan.

“Segera beradaptasi dengan lingkungan, Praktekkan ilmu yang didapat dari sekolah dan gali ilmu sebanyak mungkin dari desa ataupun masyarakat dan yang paling penting adalah bagaimana menjadi mahasiswa terdidik yang baik”, ungkap Danramil.

Danramil juga berharap dengan adanya PKL di Kampung ini, nanti ilmu yg Ia dapat dari tempat PKL akan bisa di terapkan di tempat para mahasiswa bekerja setelah selesai kuliah, begitu juga dengan apa yang di dapat di tempat nya belajar bisa dipraktekkan di kampung tersebut.

Sementara itu bapak Fiktor selaku sekretaris kampung merasa senang dengan keberadaan para mahasiswa Poltekkes Mimika serta merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri kampungnya bisa menjadi tempat para mahasiswa praktek kerja lapangan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …