Home / Post / Berita / DANRAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA BABINSA TINJAU SASARAN FISIK USULAN LOKASI TMMD

DANRAMIL 1710-07/MAPURUJAYA BERSAMA BABINSA TINJAU SASARAN FISIK USULAN LOKASI TMMD

Timika ~ Program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah khususnya untuk wilayah pedesaan daerah terpencil atau terisolir, selain itu program TMMD juga menjadi sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang dalam pelaksanaannya akan melibatkan segenap komponen baik dari unsur Polri, pemerintah maupun masyarakat guna terciptanya semangat kebersamaan dan gotong – royong.

Menyikapi hal tersebut,Kali ini Danramil 1710-07/Mapurujaya (Kapten Cpl. Markus Helaha) bersama Babinsa setempat laksanakan peninjauan rencana sasaran fisik program TMMD tahun 2021 yang berlokasi di Kp. Hiripau Distrik Mimika Timur Kab. Mimika usai ibadah gereja, Minggu (28/06/2020).

Menurut Danramil, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti perintah dari Komando atas untuk mengusulkan sasaran TMMD tahun 2021 di wilayah masing-masing. Selain itu peninjauan ini bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan diusulkan menjadi sasaran TMMD yang merupakan program terpadu lintas sektoral, layak dan memenuhi persyaratan untuk diajukan sebagai sasaran TMMD.

“TNI Manunggal Membangun Desa merupakan program dari TNI dalam rangka mewujudkan Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang yang Tangguh guna menciptakan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam membantu Pemerintah Daerah untuk kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik sasaran fisik maupun non fisik,” ungkap Danramil.

About admincen