Home / Post / Berita / Danramil 1710-07/Mapurujaya Himbau Warganya Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Danramil 1710-07/Mapurujaya Himbau Warganya Agar Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Timika ~ Dimasa Pandemi Covid 19 saat ini, masih ada wilayah tertentu yang tingkat kesadaran masyarakat masih kurang dalam hal mematuhi protokol kesehatan Covid 19. Untuk itu sebagai aparat teritorial, sudah menjadi tugasnya untuk senantiasa memberi himbauan kepada warga di wilayah binaan untuk mematuhi peraturan pemerintah taati protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Menyikapi hal tersebut, sebagai wujud perhatian terhadap warganya agar terhindar dari tertularnya virus corona, Danramil 1710-07/Mapurujaya (Kapten Cpl Markus Helaha) bersama Babinsa setempat rutin beri himbauan dari kampung ke Kampung agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, Kali ini Danramil didampingi Kopda Misbak kerlay memberi Himbauan di Kp. Atuka Distrik Mimika Tengah Kab. Mimika, Kamis (1/10/2020).

Danramil 1710-07/Mapurujaya mengatakan bahwa dirinya sangat khawatir dengan keadaan saat ini, dimana masih diketemukan masyarakat yang belum sadar untuk pentingnya mematuhi protokol Kesehatan.

“Kami sebagi aparat toritorial tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat agar masyarakat merasakan dampak positif kehadiran kami di tengah-tengah mereka, dimana Wilayah binaan kami yang membawahi 3(tiga) Distrik yaitu Distrik Mimika Timur, Mimika Timur Jauh dan Mimika Tengah, jadi kami mempunyai tugas Ektra agar warga kami terhindar dari tertularnya virus Covid 19 ini”ungkap Danramil.

Kapten Cpl Markus juga menambahkan bahwa dirinya bersama anggota Babinsa akan terjun langsung masuk ke kampung-kampung menggunakan transfortasi perahu viber untuk mensuport dan menghimbau masyarakat agar tetap mencari nafka seperti biasa sebagai mata pencahariannya namun harus mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, jaga jarak dan rutin mencuci tangan setiap melaksanakan aktifitas.

About admincen