Danramil Bersama Babinsa Bersihkan Gulma Di Lahan Kebun Ketahanan Pangan Lokal Milik Koramil 1703-03/Obano

Paniai ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan program Pemerintah tentang Ketahanan Pangan lokal, Danramil 1703-03/Obano Letda Inf Soleman Demotokay pimpin langsung pelaksanaan pembersihan gulma di sela-sela tanaman bibit bawang merah, buah nenas, buah stroberi, terong belanda, dan sayur sayuran lainnya di lahan kebun ketahanan pangan lokal seluas 1 hektar, milik Koramil 1703-03/Obano, Kampung Obano, Distrik Paniai Barat, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, Kamis (12/10/2023).

Danramil 1703-03/Obano Letda Inf Soleman Demotokay menjelaskan kepada seluruh anggota tentang perkembangan situasi wilayah serta kegiatan tersebut merupakan perintah dari komando atas agar memanfaatkan lahan untuk menjadi produktif.

“Lahan ketahanan pangan lokal milik Koramil 1703-03/Obano setiap hari selalu mendapat perawatan dari anggota Babinsa dan personil Koramil lainnya, semua ini agar kedepan hasilnya memuaskan,” jelas Letda Inf Soleman.

Dengan adanya lahan ketahanan pangan tersebut Danramil 1703-03/Obano berharap kedepan lahan itu akan jadi percontohan bagi masyarakat, terutama dalam memanfaatkan lahan kosong disekitar tempat tinggal masyarakat.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Serma Ilham bersama rekan-rekan lainnya juga mengatakan bahwa tujuan dari pembersihan gulma adalah supaya tanaman yang ada bisa tumbuh normal tanpa ada gangguan atau sejenis parasit yang merugikan, karena dapat merebut atau mengurangi asupan makanan yang dibutuhkan.

“Dengan berkebun ini kami juga dapat menggali ilmu tambahan, bagaimana cara menghasilkan bawang merah, buah nenas, buah stroberi, terong belanda, dan sayuran lainnya yang baik serta hasil yang unggul. Karena terkadang antara teori dan praktek langsung dilapangan berbeda,” ujar Babinsa.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Danrem 174/ATW Ikuti Vicon Peresmian Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman dan 20 Rumah Sakit TNI

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., beserta Pj. Gubernur Papua Selatan Prof. Dr. …