DANRAMIL SIRIWO INGATKAN WARGANYA UNTUK SELALU MENJAGA KEAMANAN, KEBERSIHAN DAN KESEHATAN

Siriwo ~ Bertempat di Kampung Unipo Km 86 Distrik Siriwo Kabupaten Nabire, Danramil 1705-07/Siriwo Kapten Inf Agus P, didampingi dua personil anggota Koramil melihat langsung kondisi wilayah binaan serta menjaga komunikasi dengan masyarakat binaan tetap terjaga. Sabtu (16/10/21)

Sebagai satuan teritorial, kegiatan ini merupakan kegiatan yang penting dan harus selalu di laksanakan, sebab Babinsa/satuan teritorial merupakan ujung tombak dari TNI AD yang memiliki tugas sebagai pembina teritorial, yaitu melaksanakan pembinaan kewilayahan, penduduk dan kondisi sosial budaya bekerja sama dengan aparat Desa/Kelurahan.

“Satuan Teritorial/Babinsa juga memiliki tugas dibidang keamanan bersama badan pembina ketertiban masyarakat demi menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk wilayah binaan. Oleh sebab itu kegiatan Komsos sangat penting dilaksanakan karena akan menumbuhkan kebersamaan dan kerjasama yang baik antara Babinsa dengan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan”, ujar Danramil.

Tidak lupa Danramil juga menegaskan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

“Walaupun dimasa situasi pandemi seperti ini kita harus tetap berkerja dan sempatkan waktu untuk berolahraga supaya badan tetap sehat dan bugar. Namun harus diingat, kita harus tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dalam menghadapi pendemi Covid-19”, pungkas Danramil. (Prod/Cen) )

Check Also

TINGKATKAN KETAHANAN PANGAN, BABINSA KORAMIL TIMIKA RUTIN LAKSANAKAN PENDAMPINGAN KEPADA PARA PETANI

Timika – Babinsa Koramil 1710-02/Timika membantu Petani memanen sayur kangkung di lahan milik bapak Suwito …