Home / Post / Berita / Danramil Timika Hadiri Acara Test Event Bola Basket Pon XX Papua 2020

Danramil Timika Hadiri Acara Test Event Bola Basket Pon XX Papua 2020

 

Timika ~  Danramil 1710-02/Timika Kapten Inf Teguh Heru Ponco menghadiri acara Test Event Bola Basket PON XX PAPUA 2020 di MSC (Mimika Sport Complex) Kab. Mimika yang di buka langsung oleh Wakil Bupati Mimika Bpk. Johanes Rettob dan dihadiri ± 150 orang yang digelar di Venue Mimika Sport Center (MSC) SP 2 Distrik Mimika Baru, Kab. Mimika, Minggu (15/12/2019).

Menurut Johannes Rettob, Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX tahun 2020 mendatang, Kab. Mimika siap meramaikan turnamen bola basket Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2019. Dalam turnamen kelas nasional ini, Mimika dinobatkan sebagai tuan rumah pertama selama empat hari mulai bergulir pada Sabtu-Selasa  tanggal 14 s.d 17 Desember 2019 yang terdiri dari Enam tim PON yakni, dari Provinsi Banten, Bangka Belitung, Papua, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan Kalimantan Barat.

“Diselenggaranya turnamen ini berdasarkan surat yang diterimanya tertanggal 21 November lalu yang dikirim dari Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) kepada PB-PON Papua XX Sub Mimika, Perbasi Provinsi Papua dan Perbasi Mimika terkait penyelenggaraan turnamen tersebut”, ungkap Wakil Bupati.

Saat dikonfirmasi, Danramil Kota menjelaskan bahwa, Kodim sebagai Satuan Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugasnya tentunya selalu berhubungan dengan kegiatan kemasyarakatan yang ada di wilayah binaan.  Tugas Satkowil ini dalam rangka pembinaan wilayah pertahanan pada aspek darat yang dilaksanakan melalui pembinaan teritorial dengan membantu setiap program pemerintah daerah .

Seperti halnya kali ini, dalam upaya pembinaan teritorial tersebut, Kodim 1710/Mimika melalui aparat teritorialnya harus mampu membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan segenap lapisan masyarakat yang ada di wilayah tugas dan tanggung jawabnya.

“Dengan menghadiri kegiatan seperti sekarang ini, selain mempererat silaturahmi, paling tidak kita bisa memotivasi para atlit agar tetap semangat untuk mengharumkan Papua pada umumnya dan Kab. Mimika pada khusunya di mata Nasional,” pungkasnya. (Prod/Cen)

About admincen