Danramil Ulilin Sukseskan Kenaikan Taraf Gudep SMP Negeri 2 Muting

Merauke – Komandan Koramil 1707-15/Ulilin Kodim 1707/Merauke Mayor Inf Daniel Ngilawane menjadi Inspektur Upacara pada kegiatan upacara kenaikan taraf gugus depan SMP Negeri 2 Muting, bertempat di Halaman Sekolah SMP Negeri 2 Muting Distrik Ulilin Kabupaten Merauke, Kamis (29/9/2022).

Selain menjadi Inpektur Upacara, pada kesempatan tersebut Mayor Inf Daniel Ngilawane juga melantik 15 siswa-siswi SMP Negeri 2 Muting yang naik taraf dalam keanggotaan Pramuka.

Dalam sambutannya Danramil 1707-15/Ulilin Mayor Inf Daniel Ngilawane menyampaikan bahwa kegiatan upacara kenaikan taraf gugus depan, tidak hanya dimaknai dengan kegiatan seremonial saja tetapi harus diresapi bahwa dengan kenaikan taraf berarti para adik-adik sekalian mengemban tugas yang lebih berat lagi yang harus ditanamkan pada diri masing-masing seperti sikap disiplin, tanggap dan tangkas serta pengabdian yang tulus.

“Pihak sekolah menyelenggarakan kegiatan kepramukaan seperti ini bertujuan untuk membentuk dan meningkatkan semangat serta karakter bagi siswa-siswi sehingga memiliki sifat yang mandiri dan pantang menyerah,” ucap Mayor Inf Daniel Ngilawane.

“Melalui kegiatan kepramukaan seperti ini, kami berharap kepada adik-adik sekalian kiranya dapat menunjukkan yang lebih lagi baik semangat, disiplin, ulet dan bertanggung jawab sehingga program dari Sekolah yang selama ini dilaksanakan benar-benar berhasil,” harapnya.

Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Muting Bapak Juri Susanto S, S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Danramil 1707-15/Ulilin yang telah berkenan hadir dan memberikan motivasi, arahan dan bimbingan kepada para siswa-siswi SMP N 2 Muting yang tergabung dalam keanggotaan Pramuka.

Turut hadir pada upacara kenaikan taraf gugus depan SMP Negeri 2 Muting tersebut para Dewan Guru SMP Negeri 2 Muting dan para Wali Murid SMP Negeri 2 Muting.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Jaga Kesehatan Tubuh, Dandim Merauke Pimpin Olahraga Bersama

Merauke ~ Guna menjaga dan meningkatkan kesehatan serta kebugaran tubuh, Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu …