Home / Post / Berita / Danramil Yaptim Laksanakan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Danramil Yaptim Laksanakan Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Yapen – Dengan mengusung tema “Bergandengan Tangan Membangun Negeri, Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan,” Danramil 1709-02/Yaptim Kapten Inf Marselus Worabai melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat yang dilaksanakan di Balai Kampung Duai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Rabu (12/08/2020).

Dalam kegiatan komsosnya, Danramil mengajak warga untuk bekerjasama dengan Aparat Kampung dalam hal ini Kepala Kampung dan perangkatnya, guna terciptanya wilayah yang aman dan nyaman. Serta menghimbau seluruh warga untuk menerapkan pola hidup sehat terlebih disaat masa pandemi sekarang ini.

“Dengan terciptanya situasi yang aman dan nyaman berkat kokohnya persatuan dan kesatuan seluruh warga, maka pembangunan di wilayah pun juga akan lancar. Sehingga warga pun juga akan semakin sejahtera,” ujar Danramil.

Dalam kegiatan ini juga Kapten Marselus berkesempatan untuk memberikan sosialisasi tentang rekrutmen Komponen Cadangan yang merupakan tindak lanjut dari Program Kementerian Pertahanan sesuai UU NO 23 TH 2019. Yang bertujuan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan serta kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi segala ancaman.

Selain itu juga, dalam menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, Danramil menghimbau kepada seluruh warga untuk melakukan pemasangan bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing warga, sebagai ungkapan rasa cinta tanah air dan wujud penghargaan kepada perjuangan dan pengorbanan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kampung Duai Noak Warwarawai, Tokoh Masyarakat Peter Warwarawai, Tokoh Adat Yan Warwarawai, Tokoh Agama Yance Warwarawai serta warga Kampung Duai.

About admincen