Danrem 172/PWY Ingatkan Prajurit 756/WMS Jadi Solusi Kesulitan Masyarakat

Wamena – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI J.O Sembiring dalam kunjungan kerjanya ke Wamena menyempatkan mengunjungi prajuritnya di Yonif 756/Wimane Sili yang berkedudukan di Distrik Meagama, Kec. Hubikosi, Kab. Jayawijaya, Kamis (27/10/2022).

Dalam pengarahannya kepada seluruh prajurit dan Persit Yonif 756/WMS, Danrem menyampaikan bahwa prajurit Yonif 756/WMS sebagai satuan tempur di bawah Korem 172/PWY harus terus berlatih untuk mendukung berbagai tugas yang dimasa mendatang.

“Teruslah berlatih, karena ini sangat mendukung dalam pelaksanaan tugas kedepan. Dan teruslah melakukan inovasi-inovasi baru bagi para perwira di satuan ini sehingga moril prajurit kita tetap terjaga dan tak lupa jalin terus silaturahmi antara Komandan Satuan dengan prajuritnya”, katanya.

Danrem juga menyampaikan agar prajurit harus menjadi bagian dari masyarakat dan menjadi solusi terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Kalian harus bisa membantu masyarakat khususnya di Papua ini, dimana kita saat ini sedang gencar-gencarnya melakukan terobosan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat Papua sesuai dengan perintah Bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo”, ujarnya.

Pihaknya juga mengingatkan prajurit untuk menghindari segala bentuk pelanggaran hukum. Khususnya narkoba, sebab jika telah terjerumus bukan hanya akan merugikan diri sendiri dan keluarga tetapi akan merugikan satuan.

Kepada Ibu-ibu persit, Danrem bepesan untuk selalu mendukung suami dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dukungan istri akan menjadi motivasi dan penyemangat prajurit. Termasuk untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

“Buat ibu-ibu yang sekarang mengikuti suaminya bertugas disini, ibu-ibu harus bisa menyesuaikan dan beradaptasi. Intinya kita harus mensyukuri nikmat Tuhan yang sudah dikasih karena ada berkat tersendiri jikalau kita selalu berdoa dan bersyukur kepada Tuhan”, pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …