DANREM 173/PVB LANJUTKAN KUNJUNGAN KERJA KE SATUAN JAJARAN DAN SOSIALISASIKAN KEBIJAKSANAAN PANGLIMA TNI

Biak – Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro didampingi Kasi Intel Kasrem 173/PVB Letkol Kav Ali Syahputra Siregar, S.H., M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Makodim 1703/Deiyai, Koramil 1705-04/Moanemani dan memberikan Jam Komandan kepada prajurit TNI di Kab. Paniai dalam rangka melihat situasi dan kondisi di wilayah jajarannya dan sekaligus mensosialisasikan kebijakan Panglima TNI tentang konsep operasi satuan tempur menjadi Binter, Minggu (19/12/2021).

Kehadiran Danrem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro beserta rombongan di Koramil 1705-04/Moanemani disambut Mayor Inf Untung Riyadi Danramil 1705-04/ Moanemani.

Dalam kunjungannya, Danrem 173/PVB memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Apkam TNI di Kabupaten Dogiyai tentang kebijakan Panglima TNI dalam pelaksanaan pengamanan operasi di wilayah Papua menggunakan pola pendekatan teritorial, mengedepankan peran Binter dan Komsos yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

“Kegiatan dalam bentuk administrasi, Anjangsana dan sebagainya akan lebih mengena dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, ini sudah menjadi perintah pimpinan dan agar dilaksanakan semua prajurit”, pesan Danrem.

“Semua tugas harus kita syukuri dan jalani karena itu semua sudah menjadi garis tangan kita, jaga kekompakan dan sinergritas TNI dan Polri “Tutupnya.

Selanjutnya dalam kunjungannya ke Makodim 1703/Deiyai, Brigjen TNI Taufan Gestoro selalu memberikan motivasi dan semangat kepada prajuritnya.

“Sebaiknya kalian yang berdinas di sini jangan berkecil hati dan jangan kecewa, harus bangga berada di sini dan ini merupakan pengalaman tugas yang sangat luar biasa, tidak semua prajurit pernah berdinas di Papua”, ungkap Danrem memberikan support.

“Saya sampaikan kebijakan Panglima TNI tentang pengamanan di wilayah Papua dengan menggunakan pola pendekatan teritorial. Kebijakan ini pastinya akan lebih baik dalam menciptakan keamanan di wilayah Papua”, urai Danrem.

“Sebagai prajurit sepatutnya kita dukung dan laksanakan program-program yang sudah menjadi kebijaksanaan Pimpinan dengan menjalankan semua perintah yang telah diberikan. Hindari segala macam bentuk pelanggaran dan jaga nama baik satuan”, tutupnya.

Danrem 173/PVB melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Paniai dan memberikan Jam Komandan kepada seluruh prajurit TNI se Kabupaten Pania.

Pada Jam Komandan ini Danrem juga menyampaikan pokok-pokok kebijakan Panglima TNI tentang perubahan pola operasi di wilayah Papua.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya kali ini, tak lupa Danrem 173/PVB juga memberikan bingkisan Natal secara simbolis kepada prajurit di satuan yang dikunjunginya. (Prod/Cen)

Check Also

BABINSA OBANO BANTU WARGA ANGKAT BATU DARI SUNGAI

Obano – Terciptanya sinergitas TNI bersama Rakyat, Babinsa Koramil 1703-03/Obano Kopda Jacky A. Rompas melaksanakan …