Danrem 173/PVB Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI-AD TA 2022

Biak – Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Taufan Gestoro memimpin sidang parade Bintara PK TNI-AD Reguler pria dan khusus keagamaan TA 2022 Sub Panda Biak, bertempat di Aula Graha Praja Vira Braja, Senin (22/08/2022).

Sidang parade yang diikuti oleh 248 orang tersebut, dibagi menjadi 2 kategori yakni 237 orang Calon Bintara Reguler Pria dan 11 orang Calon Bintara khusus keagamaan. Yang sebelumnya telah mengikuti beberapa rangkain seleksi di antara pemeriksaan administrasi, kesehatan tahap pertama dan kesegaran jasmani.

Mengawali kegiatan, Danrem 173/PVB menyampaikan bahwa kegiatan seleksi tersebut merupakan program kerja TNI Angkatan Darat bidang personel yang setiap saat dilaksanakan mulai dari tingkat Tamatama, Bintara serta Perwira.

“Kali ini ada tambahan kategori yakni khusus keagamaan. Menyikapi hal ini maka dibutuhkan calon prajurit yang berkualitas, sehingga dapat mengikuti pendidikan sampai selesai pada waktunya dengan hasil yang baik pula. Bahkan nantinya dapat melaksanakan tugas secara profesional pada saat dibutuhkan nantinya,” ucap Danrem 173/PVB.

“Untuk itu calon prajurit yang akan kita pilih agar benar-benar berkualitas dari hasil yang di perolehnya selama mengikuti pelaksanaan seleksi. Saya berharap dari sidang parade ini kita akan mendapatkan calon prajurit terbaik yang memenuhi syarat, baik dari segi administrasi, kesehatan, psikologi serta jasmaninya. Sidang hari ini akan menentukan kualitas prajurit di masa yang akan datang,” tambah Danrem 173/PVB.

Dari hasil sidang hari ini Senin (23/8) yang lolos akan mengikuti seleksi tingkat Panda yang akan dilaksanakan di Korem 173/PVB mulai tanggal 25 sampai dengan 31 agustus 2022.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 173/PVB Kolonel Inf Andi M Ali, S.H., M.M. sebagai wakil Ketua Panitia, Kasipers Kasrem Kolonel Caj Kiagus Mukhtar sebagai sekertaris satu, Kasi Intel Kasrem Kol Kav Ali Siregar sebagai Katim Litpers, Kaajenrem 173/PVB Mayor Caj Dhanang sebagai Sekretaris dua, Dandenkesyah 17.04.03 Biak Letkol Ckm F Sasake sebagai Katim Kes, dan Lettu Inf Gunawan sebagai Katim Jasrem 173/PVB.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kodim 1709/Yawa Gelar Syukuran Dalam Rangka HUT Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Yapen ~ Kodim 1709/Yawa menggelar syukuran Hari Ulang Tahun ke-61 Kodam XVII Cenderawasih dengan mengusung …