Danrem 173/PVB Secara Resmi Buka Persami Saka Wira Kartika Di Nabire

Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, S.I.P., M.M. didampingi Ibu ketua Persit Koorcabrem 173, Ny. Eva F.Y.Purba membuka kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Saka Wira Kartika dengan tema “Bersatu Dengan Alam Rehabilitasi Kawasan Hutan dan Lahan Basah”, bertempat di lapangan apel Kodim 1705 Nabire Provinsi Papua Tengah, Sabtu (3/2/2024).

Kegiatan Persami kali ini di laksanakan secara serentak dan tersebar di masing masing wilayah dari sabang sampai merauke dan di buka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)

Dalam sambutan Bapak Kasad yang dibacakan langsung oleh Danrem 173/PVB menegaskan kegiatan tersebut untuk memberikan pemahaman tentang kesadaran terhadap lingkungan yang merupakan tanggung jawab moral seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali anggota Pramuka.

“Kegiatan pramuka ini sangat penting sebagai wahana untuk membentuk karakter generasi muda beliau menekankan nilai nilai kepramukaan sebagai landasan untuk membentuk kepribadian yang tangguh dan kreatif serta bertanggung jawab,” kata Danrem 173/PVB.

Kegiatan pramuka yang diselenggarakan di Nabire kali ini juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Daerah, sekolah serta pihak lain yang sangat peduli terhadap pembangunan karakter generasi muda, dan acara ini diharapkan dapat menjadi momentum positif dalam membangun jalinan kebersamaan antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat.

Kegiatan Persami Saka Wira Kartika ini dirangkai dengan penanaman pohon oleh seluruh peserta, dan secara simbolis oleh Danrem 173/PVB beserta Tamu Undangan di Taman Para Duta Nabire.

Turut hadir Ibu Ketua Persit Koorcab 173, Kasiter Kasrem 173/PVB. Para unsur Forkopimda, para unsur TNI-Polri dan para OPD Kabupaten Nabire.

Check Also

Langkah Preventif Kodam Cenderawasih Gelar P4GN Dan Penyuluhan Pemadaman Kebakaran

Sebagai wujud konsistensi Kodam XVII/Cenderawasih dalam mendukung secara maksimal mewujudkan Indonesia bebas Narkoba. Sejauh ini …