Danrem 173/PVB Tinjau Langsung Program Babinsa Masuk Dapur

Biak ~ Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, S.I.P., M.M didampingi Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol meninjau program Babinsa masuk dapur warga di wilayah Kodim 1708/BN, bertempat di Kampung Insrom, Distrik Yendidori, Kabupaten Biak Numfor, Papua, Senin (23/10/2023).

Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, S.I.P., M.M mengatakan bahwa kegiatan masuk dapur ini merupakan program TNI AD yang bertujuan meningkatkan hubungan kemanunggalan TNI-rakyat, dengan melihat secara langsung kondisi warga diwilayah Kodim 1708/BN

“Program masuk dapur warga ini menyasar kepada masyarakat asli Papua. Diharapkan dengan bantuan sembako ini dapat membantu dan meringankan beban serta bermanfaat bagi warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhannya,” ujar Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, S.I.P., M.M.

Pada kesempatan itu, Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol menjelaskan bahwa program Babinsa masuk dapur dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan dan yang kurang mampu di wilayah Kodim 1708/BN.

“Program Babinsa masuk dapur juga dilakukan untuk memastikan bahwa masyarakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan,” jelas Dandim.

Tampak terlihat, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Franz Yohanes Purba, S.I.P., M.M menyerahkan secara Langsung bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Ibu Ludia salah satu warga yang menerima bantuan melalui program masuk dapur warga mengungkapkan rasa terima kasihnya.

“Terima kasih kepada Bapak Danrem beserta rombongan telah membantu kami sebagai warga yang kurang mampu. Semoga Tuhan melipat gandakan kebaikan Bapak dan memberi perlindungan didalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sukseskan Ketahanan Pangan, Koramil 1708-06/Supiori Utara Bersama Warga Laksanakan Panen Raya

Supiori ~ Danramil 1708-06/ Supiori Utara Mayor Cku (K) Patresia Siante bersama anggotanya dan masyarakat …