Danrem 174/ATW Berikan Pemahaman Demokrasi Dan Netralitas TNI Melalui Jam Komandan

Merauke ~ Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si, berikan jam komandan kepada prajurit Anim Ti Waningap, kegiatan tersebut dilaksanakan di Depan Gedung Makorem, Jl. Poros Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Prov Papua Selatan, Selasa (30/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut hadir Kol Inf Frits Pelamonia (Kasrem 174/ATW) para Kepala seksi, para Dansat, Kabalak, Disjan jajaran Korem 174/ATW.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi, dan pemahaman kepada segenap prajurit Korem Anim Ti Waninggap baik yang sudah di lalui dan yang akan dilaksanakan kedepan yaitu pesta demokrasi Pemilu 2024 dan isu-isu global tentang sumber daya alam.

Dalam amanat yang di sampaikan Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., Pada kesempatan mendatang tanggal 14 Februari 2024 Bangsa kita akan mengadakan rangkaian pesta demokrasi yang diadakan setiap 5 tahun secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

“Terkait kegiatan tersebut sudah diatur tentang TNI,terdapat di UUD No 34 THN 2004 pasal 10 yang berbunyi TNI melaksanakan perbantuan kepada Polri dalam keamanan dan ketertiban masyarakat. Dan ditegaskan juga dengan penandatangan MOU Panglima TNI dan Kapolri, tanggal 5 Oktober 2023 yaitu tugas TNI adalah diperbantukan kepada Polri sesuai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” ujar Danrem.

Danrem juga menegaskan pentingnya netralitas TNI dan tidak berpihak pada pasangan calon. tentu kita semua berharap pemilu serentak dapat berlangsung aman, tanpa terjadi nya hal-hal yang tidak kita inginkan sampai tahapan pemilu selesai.

“Terkait pesta demokrasi Pemilu 2024 yang akan digelar pada 14 Februari 2024. Saya menegaskan pentingnya netralitas TNI dan tidak berpihak pada pasangan calon,” tegasnya.

Danrem juga menyampaikan beberapa program unggulan KASAD program food estate, dan program ini sudah dicontohkan sendiri oleh Bapak KASAD di Cianjur dengan membuka lahan pertanian, peternakan dan perikanan seluas 150 hektar, program yang berikut yaitu penanaman pohon yang bertujuan untuk mencegah bencana alam.

“Kita jaga alam, alam jaga kita dan program pengendalian sampah plastik, dan membantu melaksanakan pembersihan di fasilitas umum pasar dan saluran-saluran air, juga menjadi atensi KASAD untuk selalu berhemat energi atau LTGA (Listrik Telpon Gas dan Air),” terang Danrem.

Menutup sambutannya, Brigjen TNI Agus Widodo, S.I.P., M.Si., menegaskan urgensi pemahaman prajurit terhadap perkembangan informasi, baik di dalam maupun di luar negeri. Ia berharap agar setiap prajurit dapat melaksanakan tugas dan perintah dengan baik, menjadikan TNI lebih baik dan jaya ke depannya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Menghadiri Syukuran HUT Ke-60 Dharma Pertiwi Daerah H

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, M.Han yang diwakili Kasdam XVII/Cen Brigjen TNI Hariyanto beserta …