Danrem 174/ATW Kunjungi Kotis Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia

Mimika – Kotis Satgas Pengamanan Obyek Vital Nasional PT. Freeport Indonesia MP 39, Kab. Mimika menerima kunjungan kerja dari Komandan Korem 174/ATW Kolonel Inf Agus Widodo, S.IP., M.Si. Rabu (15/2/2023).

Kunjungan kerja Danrem 174/ATW tersebut dalam rangka meninjau pelaksanaan tugas pengamanan Obvitnas PT. Freeport Indonesia yang diemban oleh Satgas Yonif 405/SK.

Kehadiran Danrem 174/ATW disambut oleh Dansatgas Pam Obvitnas TNI Kolonel Wiliam G. Lewaherilla beserta staf, Dansub Satgas Amole TNI (Wadan Satgas Yonif 405/SK) Kapten Inf Imam Mutaqin, S.S.T.Han., S.I.P, Danki SSK IV Satgas Yonif 405/SK Lettu Inf Tatang Tri S. dan anggota Pos MP 39 Satgas Yonif 405/SK.

Kegiatan diawali dengan paparan dari Dansatgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia tentang situasi daerah serta tugas Satgas Pam Obvitnas PT. Freeport Indonesia, dilanjutkan dengan pengarahan.

Dalam pengarahannya, Danrem 174/ATW menyampaikan kepada anggota Satgas Yonif 405/SK agar melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas masing-masing dan memahami tugas pokok dalam mengamankan Obvitnas PT. Freeport Indonesia.

“Anggota harus fokus di lapangan dalam menjalankan tugas pokok, Komando dan pengendalian Danpos harus kuat dalam memimpin Pos, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan baik dan anggota tidak melakukan pelanggaran yang dapat mencoreng nama baik satuan”, ungkap Danrem.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Kasdam XVII/Cenderawasih Pimpin Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK TNI AD Gel. I TA 2024

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Hariyanto secara langsung memimpin jalannya Sidang Pantukhir Panda Jayapura Cata PK …