Danrem 174/ATW Pimpin Ziarah Nasional Dalam Rangka Memperingati HUT TNI Ke-78

Merauke ~ Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Agus Widodo. S.I.P., M.Si., memimpin langsung pelaksanaan ziarah dalam rangka peringatan HUT TNI ke-78 yang bertempat di TMP Trikora Jln. Trikora Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (4/10/2023).

Dilaksanakannya ziarah nasional untuk memperingati HUT TNI ke-78 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” sebagai wujud penghargaan dalam mengenang jasa arwah para pahlawan sebagai kusuma bangsa yang rela berkorban demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Usai seluruh peserta upacara melaksanakan penghormatan, mengheningkan cipta serta pembacaan Doa kepada arwah para pahlawan, Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo selaku Inspektur Upacara meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora Kab. Merauke, dilanjutkan tabur bunga ke makam para pahlawan yang berada di TMP Trikora Merauke yang diikuti oleh oleh para Dansat TNI-Polri, dan tamu undangan lainya.

“Para pahlawan yang telah gugur merupakan wujud nyata suri tauladan kita sebagai generasi penerus, jiwa patriot nasionalisme mereka patut dijadikan contoh yang baik bagi kita sehingga, diharapkan dapat semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air,” tutur Danrem 174/ATW Brigjen TNI Agus Widodo.

Turut hadir dalam kegiatan Danlantamal XI Merauke, Danlanud J.A. Dimara dan Unsur Forkopimda Kabupaten Merauke serta para perwakilan prajurit dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polres Merauke.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …