DANSATGAS TMMD DISIPLINKAN WARGA MIOSNUM PATUHI PROKES

Yapen – Dalam rangka mendukung suksesnya gelaran PON XX Papua dan mendisiplinkan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker bagi masyarakat dalam beraktivitas, Komandan Kodim 1709/Yawa, Letkol Inf Leon Pangaribuan, S.H., selaku Dansatgas TMMD ke-112 Kodim 1709/Yawa, membagikan masker kepada warga saat mengunjungi Lokasi TMMD di Kampung Miosnum, Distrik Pulau Yerui, Kab. Kepulauan Yapen, Senin (27/09/2021).

Diungkapkan Dansatgas, selain melakukan pengecekan kemajuan pembangunan rumah yang dilakukan oleh Satgas TMMD ditempat ini, dirinya juga meluangkan waktu untuk bertegur sapa seraya membagikan masker kepada seluruh warga Miosnum, mengingat sangat penting bagi semua warga di wilayah ini untuk selalu mematuhi protokol kesehatan khususnya menggunakan masker dalam setiap aktivitasnya.

“Hanya dengan mendisiplinkan diri kita untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak aman dalam setiap beraktivitas, niscaya kita akan dapat menekan angka penyebaran wabah Covid-19 ditempat ini, sehingga kita dapat beraktivitas dan melakukan pekerjaan kita masing-masing tanpa harus takut dengan bayangan tertular wabah Covid”, ujar nya.

Didampingi Ny. Erika Leon, Ketua Persit KCK Cab. XXII dan Kapten Inf J. Purba Danki Satgas TMMD Kodim 1709/Yawa, Dansatgas juga turut mengedukasi warga tentang betapa pentingnya untuk mematuhi protokol kesehatan, PPKM dan juga mengajak warga sekitar untuk mengikuti vaksinasi.

Disampaikan Dansatgas, “Warga jangan lagi takut di vaksin! Vaksinasi Covid-19 ini sangat aman dan tidak berbahaya. Jangan percaya dengan hoax atau berita bohong yang banyak beredar, namun percayalah bahwa kami seluruh Forkopimda dan seluruh tenaga kesehatan Yapen telah membuktikan sendiri keamanan dari vaksin ini. Mari kita ajak semua warga masyarakat supaya bersedia di vaksin agar di kampung ini herd immunity dapat terbentuk, sehingga kita bisa menangkal dan memerangi penyebaran virus di wilayah ini”, papar Dansatgas.

Bapak Yohan Beroperai salah satu tokoh warga Miosnum mengatakan, “Terima kasih banyak kepada Bapak Dandim yang telah rela datang jauh-jauh dari Kota Serui bersama seluruh anggotanya yang saat ini sedang melakukan pembangunan rumah TMMD bagi warga Miosnum. Lewat adanya program TMMD, pembagian masker dan masih banyak lagi kegiatan serta perbantuan yang diberikan oleh bapak-bapak TNI kepada kami, telah banyak membawa perubahan besar bagi kami seluruh warga dan juga wajah Kampung Miosnum ini. TNI hebat dan tetap semangat Kodim 1709/Yawa”, ungkapnya. (Prod/Cen)

Check Also

MUDAHKAN AKSES ANTAR KAMPUNG, SATGAS TNI PELOPORI PERBAIKAN JEMBATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Berlomba-lomba dalam kebaikan, hal inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada …