Dansatgas Yonif 122/TS Resmikan Perehaban Gereja Betlehem Sekaligus Juri Dalam Perlombaan Hias Pohon Natal

Jayapura ~ Dalam rangka menyambut hari Natal, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti dibawah naungan Kolakopsrem 172/PWY melalui Pos Mosso merehab Gereja Betlehem yang berada di Kampung Mosso, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Senin (18/12/2023).

Dengan dihadiri langsung oleh Dansatgas Yonif 122/Tombak Sakti Mayor Inf Diki Apriyadi S.hub.Int, untuk meresmikan perehaban Gereja Betlehem Kampung Mosso dan disambut dengan tarian yang dibawakan oleh anak-anak sehingga acara tersebut terasa lebih meriah.

Tak hanya meresmikan perehaban Gereja saja, Dansatgas Yonif 122/TS juga sekaligus sebagai juri untuk menilai hasil perlombaan membuat dan menghias pohon natal yang diselenggarakan juga di Gereja tersebut.

Dikatakan Dansatgas, lomba membuat dan menghias pohon Natal diadakan selain untuk menyambut hari Natal juga berguna untuk melatih kreativitas masyarakat karena lomba tersebut menggunakan bahan-bahan yang berada di sekitar mereka seperti halnya botol plastik bekas, tali rafia, rumput ilalang, dll.

“Dengan beberapa pohon Natal yang ditampilkan terpilihlah Basil (26) sebagai juara 1, Beto (20) sebagai juara 2 dan Mama Polina (42) sebagai juara 3 dalam lomba membuat dan menghias pohon Natal,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Karya Bakti Dalam Rangka HUT Kodam XVII/Cenderawasih Ke-61 Tahun 2024

Karubaga – Pasiter Kodim 1716/TLK Kapten Inf V.L Cendra Hungan memimpin jalannya pelaksanaan Karya Bakti …