Home / Post / Berita / DANSATGAS YONIF 413 BREMORO SUMBANGKAN SAPI QURBAN DI MASJID ARSO

DANSATGAS YONIF 413 BREMORO SUMBANGKAN SAPI QURBAN DI MASJID ARSO

Keerom – Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han selaku Dansatgas Yonif MR 413 Kostrad menyumbangkan 1 ekor Sapi sebagai Hewan Qurban di Masjid Fisabilillah Kampung Baburia Distrik Arso Kabupaten Keerom. (Jayapura, 31/07/20).

Sumbangan Hewan Qurban yang diberikan merupakan wujud kepedulian Satgas Yonif MR 413 Kostrad kepada Masyarakat khususnya wilayah Arso yang merayakan Hari Raya tersebut. “Sesuai Syariat memang aturannya 1 ekor kambing itu untuk satu orang, dan 1 ekor Sapi itu untuk 7 orang, namun atas nama Satgas, kami menyumbangkan Sapi ini dengan maksud memberikan bantuan kepada saudara kita yang membutuhkan.” Ujar Dansatgas.

Ustadz Rokhim selaku Ketua DKM Masjid Fisabilillah mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih atas bantuan hewan Qurban yang diberikan ole Dansatgas. “Semoga Qurban yang diberikan kepada kami, dapat bermanfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan.” Ungkap Rokhim.

Dansatgas juga mengajak kepada seluruh Prajuritnya dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 H ini kita dapat meneladani kisah Nabi Ibrahim A.S dengan putra nya Nabi Ismail A.S. “Sebagai Umat muslim, hendaknya kita meneladani kisah baginda Nabi Ibrahim A.S, dimana diriwayatkan dalam kisahnya tersebut Nabi mendapatkan mimpi yang diyakini sebagai Wahyu untuk menyembelih Putra kesayangannya Nabi Ismail A.S, namun atas kepatuhannya, Nabi melaksanakan perintah Allah dan sesaat pisau menghampiri leher Nabi Ismail, saat itu pula lah posisi Nabi Ismail atas izin Allah SWT digantikan oleh seekor Lembu, sehingga semakin kuatlah keimanan Nabi Ibrahim A.S dan Nabi Ismail A.S kepada Allah SWT.” Tegas Dansatgas kepada Para Prajuritnya.

Dengan demikian Dansatgas Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han mengajak kepada seluruh Prajurit Bremoro untuk senantiasa menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi segala Larangannya, khususnya saat ini Satuan tersebut sedang bertugas di Wilayah Perbatasan RI-PNG.

About admincen