Home / Post / Berita / Dansatgas Yonif 713/ST Besuk Prajurit Yang Terkena Malaria Tertiana

Dansatgas Yonif 713/ST Besuk Prajurit Yang Terkena Malaria Tertiana

Jayapura – Komandan Satgas Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I. Pol., menjenguk prajurit korban malaria tertiana pada saat melaksanakan pengawalan logistik ke pos-pos jajaran Satgas Yonif 713/Satya Tama di RS Marthen Indey, Jayapura Selasa (19/11/2019).

Dalam kegiatan tersebut DansatgasĀ  didampingi oleh Wadansatgas Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu, Lettu Chb Nurbudi Dantonkom Satgas, dan Dokter Militer Lettu Ckm Dr. Aldwin.

Dalam situasi yang diselimuti rasa prihatin, Letkol Inf Dony menyampaikan ungkapan supaya tetap sabar dan tabah atas apa yang dirasakan oleh anggotanya. Dengan jadwal yang cukup padat Dansatgas menyempatkan diri untuk menengok anggotanya dan mendoakan agar Prada Adyin anggota Pos Koya Koso supaya lekas diberikan kesembuhan.

“Jangan terlalu dipikirkan atas apa yang dirasakan kamu de, semangat ceria dan paling utama selalu berdoa minta kepada yang maha kuasa Allah SWT,” kata Dony kepada Prada Adyin.

Obrolan keduanya pun berlangsung cukup hangat, antara kedekatan unsur komandan kepada anak buahnya.

Hal itu memang merupakan resiko menjadi Abdi Negara Pertahanan paling depan bagi NKRI, dan menjadi evaluasi bagi anggota bahwa dalam berdinas harus selalu menjaga kesehatan dan jangan menyepelekan kesehatan diri pribadi.

Selain merasa perihatin, Dansatgas berharap dan memohon doa agar prajuritnya segera diberikan kesembuhan sehingga dapat melaksanakan tugas pokoknya kembali. (Prod/Cen)

About admincen