Home / Post / Berita / Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Acara Hari Aids Sedunia

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Acara Hari Aids Sedunia

Keerom – Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia (HAS), Dinas Kesehatan Kab. Keerom adakan jalan santai sehat bersama masyarakat, di Arso 2, Distrik Arso, Kab. Keerom, Papua. Sabtu (30/11).

Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada tanggal 1 Desember diperingati untuk menumbuhkan kesadaran terhadap wabah AIDS di seluruh dunia yang disebabkan oleh penyebaran virus HIV.

Konsep ini digagas pada Pertemuan Menteri Kesehatan Sedunia mengenai Program-program untuk Pencegahan AIDS pada tahun 1988. Sejak saat itu, ia mulai diperingati oleh pihak pemerintah, organisasi internasional dan yayasan amal di seluruh dunia.

Acara jalan sehat dalam rangka memperingati HAS dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager. Dalam sambutannya ia mengajak seluruh masyarakat untuk hidup sehat, dan tidak memandang sebelah mata terhadap penderita HIV/AIDS.

“Dengan diadakannya hari peringatan ini diharapkan masyarakat khususnya di Kab. Keerom sadar akan bahayanya HIV AIDS ini. Dengan tidak melakukan sex bebas dan narkoba maka diharapkan penularan penyakit ini dapat dihambat”, ujarnya.

Disela-sela kegiatan Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah mengajak masyarakat khususnya di Kab. Keerom untuk tidak melakukan sex bebas dan harus menjauhi narkoba, agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS yang sangat berbahaya.

“Tentunya sudah menjadi harapan kita bersama untuk memiliki generasi muda bebas AIDS dimana HIV tidak lagi menjadi ancaman kesehatan masyarakat. Ini bukan mimpi yang terlalu muluk, tapi merupakan kemungkinan luar biasa yang ada di hadapan kita sekarang,” tambahnya. (Prod/Cen)

About admincen