Home / Post / Berita / Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Acara Ibadah Perayaan Natal dan Sambut Tahun Baru 2020

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Hadiri Acara Ibadah Perayaan Natal dan Sambut Tahun Baru 2020

Jayapura – Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., P.Sc hadiri ibadah Perayaan Natal dan Sambut Tahun Baru 2020 di Kampung Woslay SP 2, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Jumat (17/1).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Keerom Piter Gusbager, Kapolsek Senggi, Ketua Klasis Kab.Keerom, Ketua PKKJ Keerom dan Masyarakat Senggi.

Wakil Bupati Kab. Keerom Piter Gusbager dalam sambutannya mengharapkan melalui acara itu agar seluruh masyarakat Distrik Senggi menjaga dan meningkatkan hubungan persaudaraan antar sesama umat baik dalam keadaan suka maupun duka tanpa memandang status sosialnya.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Senggi menjaga dan meningkatkan hubungan persaudaraan diantara kita baik suka maupun duka tanpa memandang status sosialnya”, tegasnya.

Wakil Bupati Keerom juga mengucapkan Selamat Merayakan Natal dan Sambut Tahun Baru 2020, kepada seluruh masyarakat  dan agar selalu bersyukur dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dalam suka cita dan berbagi kebahagian kepada warga yang mayoritas beragama Nasrani didaerah tersebut, mereka mengikuti ibadah Perayaan Natal bersama dengan tema “Hiduplah sebagai sahabat bagi semua orang, Melalui Ibadah Perayaan Natal dan Sambut Tahun Baru 2020 ini mari kita tingkatkan hubungan persaudaraan dalam suka maupun duka tanpa memandang status sosial”.

Acara tersebut berlangsung dengan kesederhanaan, melibatkan anggota TNI-Polri bersama masyarakat berlangsung hikmat dan penuh sukacita.

Sementara itu, Pendeta Imanuel Manam dalam khotbanya mengatakan, Yesus lahir untuk semua orang, maka siapapun harus merendah diri dan merasakan damai serta kasih Natal itu.

“Tuhan Yesus Kristus lahir tidak hanya untuk orang Kristen saja.Tapi kelahiran-Nya untuk semua orang di bumi ini. Untuk itu, marilah kita hidup dalam persaudaraan antara sesama kita,” tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc juga mengucapkan Selamat Merayakan Natal dan Tahun Baru 2020 kepada seluruh masyarakat Senggi, dengan harapan kegiatan tersebut dapat menjalin tali persaudaraan antar sesama dengan seluruh maasyarakat Senggi.

“Selamat Hari Natal dan Tahun Baru 2020, dalam ibadah Natal ini Kami (Satgas) turut mengajak kepada jemaat yang hadir, untuk memaknai Natal dan bersuka cita bersama menyambut Tuhan”, imbuhnya.

Sementara itu, Pendeta Imanuel Manam turut mengucapkan Terima kasih atas kehadiran Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad. “Ini merupakan perhatian yang luar biasa kepada kami warga di pedalaman dan perbatasan negara, kami himbau kepada umat mari kita pererat tali persahabatan dengan seluruh aparat yang ada di wilayah kita ini, jangan ada lagi perasaan saling curiga”, ujarnya. (Prod/Cen)

 

About admincen