Home / Post / Berita / Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Resmikan Jembatan Senggi

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Resmikan Jembatan Senggi

Akhirnya terjawab sudah impian warga Kampung Senggi dan Kampung Warlef Distrik Senggi, Kabupaten Keerom untuk kembali memiliki akses jembatan yang menghubungkan kedua Kampung tersebut.

Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Yonif Raider 509 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat setempat telah berhasil menyelesaikan renovasi jembatan penghubung antar kampung Senggi dan Kampung Warlef, di Distrik Senggi Kabupaten Keerom Propinsi Papua. Kamis (12/12)

Komandan Satgas (Dansatgas) Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., psc. yang didampingi oleh Bapak Alex Nenggai Sekretaris Distrik Senggi meresmikan sekaligus menyerahkan hasil pekerjaan renovasi jembatan antar kampung kepada Kepala Lembaga Masyarakat Adat Distrik Senggi Bapak Anton Nanggai.

Acara peresmian jembatan ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Dansatgas serta dilakukan juga ritual adat oleh masyarakat kampung setempat.

Sebagai tanda penghargaan atas upaya yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dalam renovasi jembatan, masyarakat Senggi bersepakat memberikan nama jembatan tersebut Jembatan Senggi.

Wira saat memberikan sambutannya menyampaikan terima kasih kepada warga Kampung Senggi dan warga Kampung Warlef serta semua pihak yang telah turut serta membantu dalam renovasi jembatan tersebut.

“Semoga dengan selesainya renovasi jembatan ini, masyarakat perbatasan khususnya kampung senggi dan kampung warlef semakin bersemangat dalam beraktivitas, dan agar selalu merawat jembatan¬† ini dengan baik,” ujar Wira.

Sedangkan Bapak Alex Nenggai Sekretaris Distrik Senggi mewakili warganya juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan oleh anggota Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang telah merenovasi jembatan tersebut.

“Kami akan senantiasa menjaga dan merawat jembatan ini agar selalu teringat kepada prajurit Yonif Raider 509 Kostrad,” tukas Alex Nenggai

Usai meresmikan jembatan tersebut Dansatgas juga memberikan bantuan beberapa alat-alat olahraga kepada  anak-anak Sekolah Dasar Negeri Senggi dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Dasar Negeri Senggi Bapak Johan.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Dansatgas yang telah memberikan alat-alat olahraga kepada Sekolahnya, “Mudah-mudahan dengan adanya alat olahraga tersebut dapat memberikan semangat kepada murid-murid untuk gemar berolahraga”, ujarnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Sekretaris Distrik Senggi, Kepala LEMA Distrik Senggi, Ketua Klasis Distrik Senggi Pendeta Onyisimus, Babinsa Koramil Senggi, Kepala Sekolah SD Negeri Senggi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat serta masyarakat Kampung Senggi dan Kampung Warlef.

About admincen