Home / Post / Berita / Dansatgaskanis 521/DY Kunjungi Pos Yakyu

Dansatgaskanis 521/DY Kunjungi Pos Yakyu

Merauke – Dansatgas Yonif Mekanis 521/DY Letkol Inf Andi A. Wibiwo, S.Sos., M.I.Pol., beserta rombongan pada minggu (13/01), melaksanakan kunjungan di Pos Yakyu yang merupakan bagian dari Kampung Rawa Biru.

Untuk menuju ke Pos Yakyu dari Kampung Rawa Biru harus melintasi rawa-rawa dengan menggunakan perahu ketinting dengan kapasitas terbatas untuk mengangkut 3 orang. Rute untuk menuju pos Yakyu dari Merauke melalui jalur darat ± 2 jam sampai dengan kampung Rawa Biru, dilanjutkan menuju Yakyu dengan menggunakan perahu ketinting ± 3 jam.

Kunjungan Dansatgas ke Pos Yakyu disambut hangat oleh masyarakat Yakyu yang dihuni ± 23 KK (83 jiwa). Dalam kesempatan tersebut masyarakat Yakyu melalui kepala adat menyampaikan kepada Dansatgas ucapan terima kasih dan rasa bangga dapat mengenal secara langsung dan atas respon positif beliau tentang banyaknya keterbatasan di Yakyu.

Pada kesempatan itu juga, Dansatgas bersama Pasiter Kapten Inf Surisfiyanto dan seluruh jajarannya yang ikut pada saat itu memberikan bantuan kepada masyarakat berupa Pakaian layak pakai dan alat tulis berupa buku tulis, pensil, penghapus dan rautan.

Dikesempatan lain masyarakat Kampung Yakyu juga diajak untuk bersama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada negara Indonesia.

Dansatgas sungguh senang bisa berada di tengah-tengah prajurit karena dapat berinteraksi secara langsung untuk mengetahui kesulitan yang dihadapi dan memberikan solusi untuk mengatasinya.

Pada kesempatan tersebut Dansatgas memberikan arahan kepada anggota Pos Yakyu Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/DY agar seluruh prajurit melaksanakan tugas dengan penuh keikhlasan dan tanpa pamrih.

Jangan terlena dengan situasi dan harus tetap waspada, prajurit harus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta terhindar dari segala macam penyakit. Pelaksanaan tugas sudah baik, pelihara dan harus ditingkatkan. (Prd/Cen)

About redaksi