DARI MIMIKA, KIRAB API PON XX DILEPAS MENUJU KOTA JAYAWIJAYA

Mimika ~ Kirab Api PON XX tahun 2021 resmi dilepas di Kabupaten Mimika dan akan melanjutkan rangkaian kegiatan Kirab di wilayah Kabupaten Jayawijaya. Upacara pelepasan Kirab Api PON XX sendiri dimulai dari Pendopo Mimika, Jalan Cenderawasih SP3, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Mimika, Bapak Johannes Rettob, S.Sos., M.M., dan diikuti sekitar 100 orang tamu undangan termasuk Dansat TNI-Polri.

Sebagai bentuk dukungan menyukseskan PON XX tahun 2021, Kodim 1710/Mimika bersama satuan TNI-Polri mengantar Kirab Api PON XX menuju ke bandara Mozes Kilangin untuk melanjutkan kegiatan di wilayah adat lainnya, Rabu (29/09/2021).

Seperti hari sebelumnya, kirab pelepasan Api PON XX kali ini dilakukan dengan cara berlari dan diarak menggunakan kendaraan. Rute yang digunakan yaitu dari Pendopo Bupati Mimika kemudian menyusuri jalan Cenderawasih lalu masuk ke Bandara Mozes Kilangin.

Kirab api PON XX tahun 2021 di Kabupaten Mimika disambut meriah oleh seluruh warga Kabupaten Mimika. Setibanya di Bandara Mozes Kilangin, Api PON XX diserahkan oleh Wakil Bupati Mimika kepada perwakilan Tim Kirab Api PON XX untuk dibawa ke Wamena, Kab. Jayawijaya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya menjelaskan, “Kirab Api PON XX ini sendiri dilakukan untuk menebarkan semangat dan kehangatan dalam olahraga kepada seluruh warga Mimika dan atlit yang bertanding”, terangnya.

Sehari sebelumnya, kedatangan Kirab Api PON XX diarak mulai dari Bandara menuju ke Pendopo Bupati Mimika selanjutnya menuju ke Kuala Kencana dan berakhir di lokasi pentas seni. Selain itu Kirab Api PON XX juga dilewatkan melalui venue-venue pertandingan cabang olahraga PON XX untuk menebarkan semangat sportifitas olahraga. (Prod/Cen)

Check Also

ATASI KELUHAN KESEHATAN MASYARAKAT, SATGAS TNI GELAR BHAKTI SOSIAL DAN BERI PELAYANAN KESEHATAN DI PERBATASAN RI-PNG

Keerom – Masih dalam rangkaian memeriahkan HUT TNI ke-76 tahun 2021, Pos Kout Satgas Pamtas …