Dashyat, Datangi Rumah Warga Papua, Satgas 303 Bantu Perbaikan Rumah Kepala Kampung

Puncak – Prajurit TNI Satgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Pos Wuloni yang dipimpin oleh Lettu Inf Risma membantu perbaikan rumah warga Kampung Wuloni, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (12/11/2022).

Demikian disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol INF Slamet Faojan M. Han dalam keterangannya di Komando Taktis (Kotis), Kabupaten Puncak.

“Perbaikan rumah warga dilaksanakan dalam kegiatan karya bakti prajurit Satgas Yonif R 303/SSM,” ungkapnya.

“Melalui karya bakti sebagai sarana komunikasi sosial TNI untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Pendekatan secara fisik dan nonfisik secara terus – menerus kami lakukan demi tercapainya kemajuan pembangunan di wilayah Papua,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Lettu Inf Risma mengatakan selain untuk membantu memperbaiki rumah warga, kegiatan kerja bakti Satgas TNI juga untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Sebagai anggota TNI, tak hanya fokus dalam kegiatan teritorial dan pengamanan, tetapi juga harus selalu sigap dan tanggap membantu kesulitan dan kebutuhan masyarakat di sekelilingnya,” kata Lettu Inf Risma.

“Sehingga akan terwujud rasa kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat,” imbuhnya.

Tokoh pemuda selaku pemilik rumah, John (50)  berterima kasih atas bantuan perbaikan rumah yang telah diberikan prajurit TNI Pos Wuloni.

“Terima kasih kepada personel Pos Wuloni yang mau datang dan membantu kami para warga, semoga kerja sama antara TNI dan masyarakat dapat terus terjalin dengan baik,” katanya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Yaptim Bantu Warga Bangun Rumah

Yapen ~ Sebagai bukti kemanunggalan TNI dan rakyat terealisasi dengan baik diwilayah binaannya, Sertu Patrik …