Datangi Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Terus Motivasi Peternak Sapi

Timika ~ Guna memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat binaan khususnya para peternak sapi potong agar usahanya bisa dikembangkan di wilayah, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Serda Abraham melaksanakan kegiatan komsos dengan mengunjungi salah satu peternak binaan an. Bapak Ahmad Piadi  yang berada di Kampung Bhintuka, Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Kamis (9/5/2024).

Harapan besar untuk dapat mewujudkan tersedianya sapi potong dengan kualitas bibit yang baik, sehingga pada akhirnya dapat memberikan nilai tambah pada usaha peternakan serta memenuhi kebutuhan daging di wilayah Kab. Mimika.

Saat bersama peternak binaan, Serda Abraham mengatakan upaya peningkatan kualitas multi genetik antara lain peningkatan mutu genetik bibit ternak sapi potong, hal ini merupakan salah satu faktor yang sangat menentukan serta mempunyai nilai strategis dalam mendukung percepatan laju produksi.

“Untuk mengembangkan peternakan sapi potong diperlukan upaya pengembangan pembibitan sapi secara berkelanjutan. Dengan program pembibitan yang bisa di andalkan melalui pengaturan perkawinan dengan menggunakan ternak-ternak unggul, baik kawin alami maupun kawin suntik,” kata Babinsa.

Merasa senang karena mendapat pemantauan dan motivasi dari Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Bapak Ahmad Piadi lebih semangat dalam mengembangkan usaha peternakan sapi potong yang sudah berjalan.

“Harapan kegiatan pendampingan seperti ini agar bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, agar memberikan semangat peternak binaan dalam mengembangkan usahanya di wilayah,” ungkapnya.

Check Also

Didampingi Kasdam Cenderawasih Kunker ke Boven Digoel dan Merauke, Ini Pesan Wakasad

Dalam kunjungan kerjanya hari kedua di wilayah Papua, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen …