Home / Post / Berita / Dekatkan Diri Kemasyarakat, Prajurit Satgas Pamtas Laksanakan Anjangsana

Dekatkan Diri Kemasyarakat, Prajurit Satgas Pamtas Laksanakan Anjangsana

Keerom  – Pos Ubrub Satgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad yang berlokasi di Distrik Web tepatnya di ibukota Kecamatan/Distrik web, lakukan Anjangsana ke Beberapa tokok masyarakat dan adat di sekitar wilayah Ubrub, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua. Kamis (15/8).

Hal tersebut sebagai upaya mengenalkan diri dengan warga sekitar Pos melalui anjangsana dan silaturahmi ke rumah-rumah warga dan beberapa tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat lainnya sebagai personel baru/warga baru Satgas Pamtas RI-PNG yang akan melaksanakan tugas Pengamanan daerah perbatasan selama kurang lebih sembilan bulan.

Komandan Pos (Danpos) Ubrub Lettu Inf Abdul Katrup Syaefudin menyampaikan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus dan berkelanjutan, selain sebagai sarana mendekatkan diri kepada masyarakat juga merupakan sarana untuk mengetahui kondisi sosial warga yang sebenarnya.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat mengetahui kesulitan-kesulitan yang dialami oleh warga dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga baik dibidang pendidikan, kesehatan maupun dibidang lainya untuk membantu kelancaran pelaksanaan program-program pemerintah di daerah perbatasan”, tuturnya.

Sementara itu, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharrohmah,S.H.,Psc. menegaskan bahwa seluruh personil pos satgas wajib mengenal dan mengetahui kondisi sosial kemasyarakatan yang dialami oleh warga ditempat dimana mereka ditugaskan, sehingga dalam melaksanakan tugasnya mereka dapat bersinergi dan bekerja sama dengan warga setempat maupun komponen aparat yang ada disekitarnya.

About admincen