Home / Post / Berita / Deklarasi Damai Untuk Papua Di Kabupaten Mappi

Deklarasi Damai Untuk Papua Di Kabupaten Mappi

Mappi – Bertempat di Aula Rupatama Polres Mappi Jln. Kalimantan, Kelurahan Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi telah berlangsung kegiatan deklarasi kesepakatan bersama antara TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mappi dalam rangka menjaga Papua tanah damai di Kabupaten Mappi. Senin (09/09/2019).

Kegiatan deklarasi kesepakatan bersama tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Mappi AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., dan turut dihadiri oleh Wakil Bupati Mappi Ir. Jaya Ibnu Su’ud, Pabung Kab. Mappi Mayor Inf Artiono, Pabung Penugasan BKO Kodim Persiapan Mappi Mayor Inf Made Marjana, S.Pd., Danramil 1707-07/Kepi Lettu Inf Surian, Anggota DPRD Kab. Mappi Vallentinus Kamakaimu dan Ketua LMA Kab. Mappi Vallentinus Tenggepaimo serta para tokoh agama, adat, masyarakat dan kepala suku serta paguyuban se Kabupaten Mappi.

Dalam sambutannya Vallentinus Kamakaimu mengatakan bahwa deklarasi sudah di tanda tangani pada jaman Presiden Soekarno dan itu merupakan tonggak bersejarah yang mana Kabupaten Mappi juga merupakan bagian dari NKRI.

”Saya selaku pimpinan adat di Kabupaten Mappi menyatakan sikap kesetiaan kita kepada NKRI dan kepada masyarakat Kabupaten Mappi jangan mudah terpercaya oleh isu-su yang sedang berkembang dan hoax”, ungkap Vallentinus.

Setelah pelaksanaan kegiatan deklarasi kesepakatan bersama agar para Kepala Suku, Tokoh Adat, Tokoh Agama dapat menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Mappi baik yang ada di Kota maupun di pelosok dapat memahami deklarasi kesepakatan bersama yaitu siap menjaga kerukunan dan kedamaian serta setia kepada NKRI.

Usai sambutan dari anggota DPRD Kabupaten Mappi Bapak Vallentinus Kamakaimu dilanjutkan dengan pembacaan ikrar papua damai dan penandatanganan deklarasi kepepakatan bersama oleh Muspida dan Para Kepala Suku se Kabupaten Mappi. (Prod/Cen)

About admincen