Home / Post / Berita / Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka “Menjaga Papua Tanah Damai”

Deklarasi Kesepakatan Bersama Dalam Rangka “Menjaga Papua Tanah Damai”

Keerom – Satgas Pamtas Yonif 713/ST pada hari Selasa, 10 September 2019 pukul 10.00 WIT mengikuti acara Deklarasi Kesepakatan bersama dalam rangka Menjaga Papua Tanah Damai di Kab. Keerom yang dilaksanakan di Aula Pramuka Arso 2 tepatnya di Jln. Bhayangkara, Kp. Asiaman Swakarsa, Distrik Arso.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan untuk menyikapi kejadian yang terjadi beberapa waktu lalu di tanah Papua dan untuk menciptakan kedamaian di tanah Papua.

Adapun bunyi kesepakatan deklarasinya adalah :

  1. Menegakkan persatuan dan kesatuan di tanah Papua Kab. Keerom
  2. Hidup berdampingan rukun damai dengan penuh masih sayang.
  3. Sepakat tidak terpengaruh oleh isu-isu yg tidak benar.
  4. Sepakat menolak kelompok separatis dan radikalisme di Kab. Keerom.

Dengan adanya deklarasi ini diharapkan semua dapat bergandeng tangan untuk bersama-sama menjaga situasi dan kondisi keamanan di Papua agar bisa semakin kondusif, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan dan dilaksanakan dengan baik terutama pemerintahan dan roda perekonomian di wilayah Papua.

Hadir dalam kegiatan deklarasi ini, Muh. Markum, SH., MH., MM., (Bupati Keerom), Piter Gusbager, S.Hut., MUP., (Wakil Bupati Keerom) dan juga sebagai Ketua PMI Kab. Kerom beserta pejabat eselon. AKBP Muji Windi Harto, S.I.K., S.H., (Kapolres Keerom), Kompol Junus Poceratu (Wakapolres Keerom), Syahbudin, SP (Ketua DPRD Kab. Keerom), Nahor Sibiar, S.H., dan jajaran. Drs. Blasius Waluyo Sejati, M.M., Kapten Inf Simon Fredy Pasaribu (Wadan Satgas Pamtas Yonif 713/ST), Kapten Inf Kennedi Tinambunan (Wadan Satgas Raider 300/Bjw), Kapten Inf H. Panjaitan (Dansattis Tribuana), Lettu Inf Suyono (Pasi Intel Satgas Yonif 713/ST), Letda Ckm Syaban (Danton Kes Satgas Yonif 713/ST), Supriadi (Kepala Distrik Arso Barat), Slamet (Kepala Bid Pendidikan Dasar dan Menengah Dinas P dan K), Pdt Didi Wahyudi, S.Th., (Sekretaris FKUB), Andre Tuamis (Subag Perekonomian), H. Panjaitan (Dansattis Tribuana), Syahruddin (Kabid Ideologi), Kyai Muhfudz Muhdhor (Ketua MUI Keerom), Wiwid (Posda BIN), Bambang Irawan (Kasatpol PP Kabupaten Keerom), Toga, Tomas, Toda masyarakat Keerom dan Para Muspida dan Anggota DPRD Kabupaten Keerom. (Prod/Cen)

About admincen