Demi Kemanusiaan, Prajurit Badak Hitam 511 Keliling Kampung Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Masyarakat

Erambo ~ Sebagai bentuk kepedulian untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat di tanah Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 511/DY Pos Kaliwanggo Komando Kompi III melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan secara door to door di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Sabtu (10/06/2023).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 511/DY Letkol Inf Rully Noriza, S.I.P., M.I.P., dalam keterangannya di Pos Kotis mengatakan bahwa tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas pokok sebagai satuan pengamanan perbatasan, namun juga akan selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat terkhususnya dalam dunia kesehatan kepada seluruh warga di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Pelayanan kesehatan door to door ini merupakan suatu bentuk wujud kepedulian kami terhadap kesehatan warga dan demi terciptanya kemanunggalan TNI dengan masyarakat, sehingga dapat mempererat hubungan tali silaturahmi antara personel Satgas dengan masyarakat,” ucap Dansatgas.

Danki SSK III Lettu Inf Puji Rahmansyah, S.Tr.(Han)., mengatakan bahwa pelayanan kesehatan Door to Door yang diberikan ini merupakan wujud kepedulian kepada masyarakat Kampung Erambu, agar masyarakat disini bisa mendapat pelayanan kesehatan secara merata.

“Besar harapan kami dengan adanya pelayanan kesehatan dan pengobatan secara ini dapat meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan masyarakat semakin sadar bahwa hidup sehat itu penting,” jelas Danki SSK III.

Lebih lanjut, selain melaksanakan pengobatan tim kesehatan pos juga memberikan pengetahuan kesehatan tentang darah tinggi, mengkonsumsi makanan yang sehat dan pola hidup yang sehat.

Sementara itu, Bapak Marthen (56) mengucapkan terimakasih atas pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat di Kampung Erambu.

“Semoga kebaikan Bapak TNI dari dari Satgas Yonif 511 Badak Hitam dibalas oleh Tuhan, dan semoga kedepannya hubungan yang baik akan terus terjalin dimanapun kita berada,” tutur Bapak Marten.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Sambut HUT Ke-61, Kodam XVII/Cenderawasih Gelar Karya Bakti Bersihkan Sampah Pasar Youtefa

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih ke-61, sejumlah kegiatan dilaksanakan termasuk …