DEMI KENYAMANAN IBADAH NATAL, KODIM 1705/NABIRE LAKSANAKAN PENGAMANAN GEREJA

Nabire – Untuk menjaga situasi tetap aman dan kondusif dalam perayaan Natal, Anggota Kodim 1705/Nabire bersama Polri melaksanakan pengamanan di gereja-gereja yang berada di wilayah Distrik Nabire, Kabupaten Nabire, Sabtu (25/12).

Dandim 1705/Nabire Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh TNI-Polri di Kabupaten Nabire untuk menciptakan situasi kondusif dalam menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah Natal.

“Dengan pengamanan ini diharapkan ibadah yang dilaksanakan oleh masyarakat dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” ucap Dandim.

“Disamping itu kegiatan ini juga untuk mensinergikan semua umat beragama agar saling menghormati, menjaga toleransi sehingga dapat memberi rasa aman, nyaman dan tenteram bagi warga masyarakat yg merayakan ibadah Natal,” tambah Dandim.

Selanjutnya Dandim 1705/Nabire juga berharapkan dalam kegiatan Natal tahun 2021 ini masyarakat tetap harus menerapkan Protokol Kesehatan pakai Masker saat melaksanakan kegiatan Ibadah Natal atau yang lainnya

“Sebab hingga detik ini Pandemi Covid-19 masih belum usai, maka dari itu diharapkan masyarakat bisa mendukung program dari pemerintah untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19,” harap Dandim.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Bergerak Peduli, Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Karya Bakti

Wamena ~ Karya bakti ini dipimpin langsung Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., …