Demi Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 132/BS Bergerak Berikan Pelayanan Di Kampung Uskuar

Kab. Keerom ~ Satgas Yonif 132/BS Pos KM 76 melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan sekaligus menyapa masyarakat yang tinggal di Kampung Uskuar, Distrik Mannem, Kab. Keerom, Provinsi Papua, Sabtu (13/05/2023).

Hal tersebut disampaikan Dankipur D Kapten Inf Sutan Syahril dalam keterangannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan karena fasilitas dan tenaga kesehatan di Kampung Uskuar tidak ada. Kalaupun ada, untuk pergi berobat harus menempuh jarak yang jauh maka dari itu masyarakat masih menggunakan cara tradisional untuk mengatasi permasalahan kesehatan,” ungkapnya.

“Dengan melihat kondisi sarana dan prasarana kesehatan yang belum memadai bagi masyarakat yang tinggal di Kampung Uskuar, Satgas Yonif 132/BS Pos KM 76 bergerak datang ke kampung untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat,” tambah Dankipur D.

Disela kegiatan, Komandan Pos (Danpos) KM 76 Letda Inf Frengky Sihombing dalam keterangannya mengatakan bahwa Kampung yang hanya dihuni tidak lebih dari 15 keluarga memang belum tersedia Puskesmas ataupun mantri kesehatan, melihat kekurangan tersebut Pos KM 76 berinisiatif untuk membawa tenaga kesehatan dari Pos KM 76 datang ke kampung tersebut.

“Pos KM 76 memang memiliki tenaga kesehatan yang terlatih, kemudian kami juga dibekali obat-obatan baik dari dukungan Mabes TNI, Mabesad, Serta Dinas Kesehatan. Oleh sebab itu apa yang telah diberikan oleh pimpinan harus kita jadikan manfaat bagi masyarakat umum, sehingga kita semua bisa merasakan hasilnya,” jelas Danpos KM 76.

“Pada kesempatan ini juga kita datang kesini sekaligus untuk menyapa masyarakat Di Kampung Uskuar sambil memberikan pelayanan kesehatan gratis,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Stefan (35) salah satu masyarakat Kampung Uskuar, merasa senang atas kedatangan personel Satgas Yonif 132/BS ke kampungnya dan memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Terimakasih Bapak TNI sudah mau datang kesini dan berikan pengobatan gratis, ini memang kebutuhan masyarakat yang belum terpenuhi dari lama, semoga dengan hal ini Satgas Yonif 132/BS mendapatkan tempat di hati masyarakat,” ungkap Bapak Stefan.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

Check Also

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Beri Makanan Tambahan Bergizi Di Kampung Muare

Timika ~ Tidak bisa dipungkiri bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi termasuk di wilayah …