DEMI LINGKUNGAN SEHAT, BABINSA KODIM BOVEN DIGOEL BANTU PEMBUATAN JAMBAN

Boven Digoel – Babinsa Koramil 1711-02/MDT Serda Irwan Mandatjan melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti membuat MCK milik Yosep Onmop (64) bertempat di Kampung Kombut, Distrik Kombut, Kab. Boven Digoel. Senin (26/04/2021).

Saat dikonfirmasi Serda Mandatjan mengatakan bahwa tujuan pembangunan jamban tersebut agar warga masyarakat khususnya di kampung Kombut tidak lagi membuang hajat di sembarang tempat karena dapat menggangu kenyamanan, kebersihan dan kesehatan di sekitar komplek tempat tinggal warga.

“Saya membantu membuat Jamban, agar supaya terjaga kebersihan lingkungan, dengan menjaga kebersihan masyarakat bisa terhindar dari segala macam penyakit,”jelas Babinsa.

Lanjutnya, Babinsa juga mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk selalu bergotong royong atau saling bantu membantu dalam hal apapun.

“Mari kita bergotong royong membangun Jamban di kampung Kombut ini. Termasuk untuk pembangunan lainnya, demi terciptanya lingkungan yang sehat, nyaman dan aman,” tambah Babinsa.

Pada kesempatan yang sama Bapak Yosep Onmop mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa karena telah membantu dalam pembuatan MCK ini.

“Saya telah dibantu oleh Babinsa. Terima kasih TNI dan Babinsa, semoga Tuhan Memberkati,” pungkas Yosep.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih.

Check Also

PERERAT SILATURAHMI, BABINSA KODIM MIMIKA BAGIKAN BINGKISAN KE WARGA

Timika – Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Suriansyah melaksanakan kegiatan bersama warga binaan di Kampung Jila, …