DEMI LINGKUNGAN SEHAT, BABINSA KORAMIL ABEPURA LAKSANAKAN PEMBERSIHAN SALURAN DRAINASE

Abepura – Demi menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih perlu adanya upaya dari setiap individu untuk membersihkan dan menata lingkungan yang di laksanakan secara kontinyu agar terpelihara dengan baik. Banyak hal yang diperhatikan salah satu contoh yaitu dengan menjaga kebersihan saluran air atau drainase agar tidak terjadi luapan air ketika hujan tiba.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1701-03/Abepura Serda Agung Gumarang bersama warga RT.02/RW.03 melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan saluran Drainase guna mencegah terjadinya penyumbatan,Rabu (27/01/2021).

Kali ini sasaran pembersihannya adalah saluran drainase di Jalan Gerilyawan samping pangkalan ojek Garudan dan Jalan Sorong RT 02/RW 06 dari puluhan sampah plastik yang telah menyumbat dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin RT untuk menjaga kebersihan lingkungan.

“Mari bersama-sama kita pelihara lingkungan dengan saling mengingatkan tidak membuang sampah sebarangan yang dampaknya dapat merugikan banyak orang”tegas Babinsa

Keterlibatan Babinsa dalam kegiatan ini adalah memberi motivasi kepada warga untuk peduli dengan tidak membuang sampah pada saluran drainase yang berpotensi menyebabkan luapan air hingga terjadinya banjir.

Ketua RT.01/RW.06 Bapak Ferry Rino M. Mambay mengucapkan terima kasih atas partisipasi Babinsa dalam kegiatan Karya Bakti serta memberikan semangat kepada warga untuk bekerjadisamping tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Otentifikasi : Pendam XVII/ Cenderawasih.

Check Also

“WUJUD KEBERSAMAAN BABINSA BERSAMA DONATUR SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA WARGA LANSIA”

Warsa – Babinsa Sertu Fajar Kristanto bersama Donatur Bapak Piter Tauran Salurkan Bantuan Sembako Untuk …