Home / Post / Berita / Demi Sukseskan TMMD, Mama Mama Kp. Mansesi Tak Mau Tinggal Diam

Demi Sukseskan TMMD, Mama Mama Kp. Mansesi Tak Mau Tinggal Diam

Yapen – Tak mau kalah dengan kaum pria, mama-mama Kp. Mansesi juga ikut ambil bagian dalam menyukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-105 Kodim 1709/Yawa, dengan membantu petugas dapur umum menyiapkan kebutuhan logistik anggota satgas TMMD, Minggu (21/07/2019).

Berkolaborasi dengan personil Satgas yang ditugaskan menangani bagian dapur umum TMMD, mama-mama Kampung Mansesi ikut berperan menjadikan dapur umum sangat mendukung asupan tenaga bagi para personil satgas TMMD membangun 14 unit rumah warga.

Sertu Supardin selaku Kepala Dapur mengatakan, hadirnya mama-mama yang setiap harinya bergiliran datang ke dapur umum sangat merbantu pada saat menyiapkan dan menyajikan makanana untuk para personil satgas TMMD.

“Dengan hanya 3 personil Kodim dibagian dapur umum, tentunya tanpa bantuan dari warga khususnya mama-mama ini kami akan sangat kewalahan dalam menyiapkan logistik, khususnya dalam menyiapkan makan bagi personil satgas dan warga yang juga ikut membantu pembangunan,” ujarnya.

Mama Runtuboi yang ikut membantu kegiatan memasak di dapur umum mengatakan puji dan syukurnya kepada Tuhan karena TMMD kali ini dilaksanakan di Kp. Mansesi. “Kami sangat senang bisa membantu menyiapkan makan bagi bapak-bapak TNI. Ini sebagai ungkapan rasa bangga kami dan senang kami dengan adanya TMMD yang dilaksanakan di Kp. Mansesi. Untuk itu kami siap dengan tulus ikhlas hati mendukung suksesnya program TMMD di kampung kami ini,” ungkapnya. (Prd/Cen)

About redaksi