DEMI WARGA, BABINSA KOKONAO BELAH KAYU BAKAR

Timika – Perkembangan ekonomi di Distrik Mimika Barat belum berkembang seperti di wilayah perkotaan lainnya. Kondisi geografis dan jauhnya dari pusat perekonomian memberikan pengaruh besar pada perkembangan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut pun menjadikan kegiatan perekonomian masyarakat hanya bergantung pada kegiatan ekonomi praktis yang secara garis besar masih mengandalkan hasil bumi.

Namun demikian tidak menyurutkan semangat Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao yang senantiasa membantu warga dalam mengembangakan perekonomiannya demi kesejahteraan masyarakat.

Dimana kali ini Babinsa Koramil 1710-01/Kokonao yang dipimpin Serma Kadis membantu warga di kampung Migiwiya, Distrik Mimika Barat, Kabupaten Mimika dalam membelah kayu bakar, Minggu (10/04).

“Kegiatan tersebut sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh kami untuk mendukung dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” ucap Babinsa.

Selanjutnya diterangkan oleh Babinsa bahwa selain menjadi nelayan, menjual kayu bakar juga merupakan salah satu mata pencaharian masyarakat dimana kayu tersebut dijual kepada masyarakat sekitar karena terbatasnya minyak tanah untuk kegiatan sehari-hari.

“Kami sangat bersemangat untuk membantu warga setempat dalam membelah kayu dan merapikan kayu bakar untuk dijual,” kata Babinsa.

Melihat apa yang sudah dilakukan oleh Babinsa, Warga menyampaikan terima kasih atas bantuan Bapak Babinsa serta berharap hubungan TNI dan masyarakat semakin dekat.

Otentifikasi : Pendam XVII Cenderawasih

Check Also

Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Dampingi Posyandu

Merauke ~ Dalam rangka ikut serta mewujudkan masyarakat yang sehat, Babinsa Koramil 1707-07/Elikobel Kodim 1707/Merauke …