Home / Post / Dengan Bela Negara, Bentuk Karakter Siswa- Siswi Tingkat SLTP

Dengan Bela Negara, Bentuk Karakter Siswa- Siswi Tingkat SLTP

Jayapura – Babinsa Koramil 1701-01/Sentani Srk Supriadi melaksanakan kegiatan bela negara yang mencakup pelatihan baris berbaris kepada 45 siswa-siswi SMPN 2 yang terdiri dari kelas VII, VIII dan IX yang mengikuti kegiatan Paskibra sekolah bertempat di halaman SMPN 2, Kelurahan Hinekombe, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura. Rabu (18/9)

Kegiatan Paskibra sekolah juga sebagai upaya untuk melatihkan kedisiplinan guna untuk mencegah terjadinya kenakalan remaja serta memberikan Pelatihan mental dan fisik kepada siswa dan siswi. Disamping itu juga, latihan ini juga dapat meningkatkan Solidaritas, kekompakan dan kebersamaan dan tentunya mengajarkan ilmu kedisiplinan yang melalui pelatihan baris berbaris.

Sebagai Babinsa sudah menjadi suatu keharusan dengan konsep Bela Negara yang telah dimiliki berkewajiban menyampaikannya kepada para siswa dan siswi tentang pembekalan wawasan kebangsaan, mengajarkan moral dan etika seorang siswa-siswi terhadap guru dan orang tua, serta di lingkungan Sekolah.

Dengan semangat dan tak kenal lelah, siswa-siswi sangat antusias sekali untuk mengikutinya. Adapun pelatihan baris berbaris yang dilaksanakan dari sikap sempurna yang benar, hadap kanan/kiri, hadap serong kanan/kiri, balik kanan hingga cara penghormatan.

Tidak dirasa pelatihan baris berbaris sudah berjalan 1 jam setengah, dan kiranya batas waktu yang diberikan sudah habis sehingga latihan dicukupkan. Semoga hubungan Babinsa dan bapak ibu guru SMPN 2 selalu harmonis, sehingga kegiatan tersebut bisa berlanjut dan berkesinambungan. (Prod/Cen)

About admincen