DENGAN HUMANIS, BABINSA KORAMIL 1710-05/JILA AJAK WARGA SUKSESKAN VAKSINASI COVID-19

Timika ~ Melalui Komsos Babinsa Koramil 1710-05/Jila Serda Melvin Lokobal ajak warga sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan tetap patuhi protokol kesehatan dalam beraktifitas sehari-hari serta sosialisasi PPKM kepada warga binaan di Kp. Deloa I, Distrik Jila, Kab. Mimika, Rabu (15/12/2021).

Menurut Serda Melvin, peran aktif aparat kewilayahan khususnya Babinsa dalam mengurangi angka penyebaran Covid-19 di wilayah binaannya membawa dampak yang cukup besar. Terbukti dengan turut sertanya TNI dalam melakukan Serbuan Vaksinasi sampai saat ini kesadaran warga untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Mimika mengalami peningkatan, namun masih ada sebagaian warga yang perlu pendekatan kita guna memberi pengertian tentang pentingnya melaksanakan vaksinasi.

“Sampai saat ini masih ada saudara-saudara kita yang masih khawatir untuk melakukan vaksinasi dikarenakan banyak sekali berita bohong (Hoax) yang telah beredar di media sosial dan kemudian menjadi bahan perbincangan warga, untuk itu kita para Babinsa perlu pendekatan secara humanis untuk memberi pengertian kepada mereka”,  ungkapnya.

Serda Melvin juga menambahkan, bahwa semua berita hoax tentang vaksin tersebut telah disingkirkan oleh fakta nyata di lapangan, dengan adanya bukti bagi warga yang telah vaksin bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan aman bagi kita semua, dengan tidak adanya gejala atau efek samping yang terjadi setelah pelaksanaan vaksinasi. (Prod/Cen)

Check Also

MEMBANGUN HUBUNGAN YANG HARMONIS DENGAN RAKYAT MELALUI KEGIATAN KOMSOS

Keerom – Upaya untuk memanunggalkan TNI dengan Rakyat terus di lakukan oleh prajurit TNI dimanapun …